Warga Gunung Kidul Tewas Diamuk Sapi yang Dibeli Seharga Rp38 Juta

Warga Gunung Kidul Tewas Diamuk Sapi yang Dibeli Seharga Rp38 Juta

JUMBO - Inilah sapi yang menyerang warga dan berujung tewas di Ngasem, Botodayaan, Rongkop, Gunung Kidul.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Seorang pedagang sapi bernama Sugiyanto, 40, di Padukuhan Ngasem, Kalurahan Botodayaan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul meninggal dunia setelah diamuk dan diserang sapinya sendiri, Kamis, 6 Juni 2024. Peristiwa tersebut terjadi di kandang ternak dekat rumahnya menjelang maghrib.

Peristiwa naas itu berawal saat korban membeli seekor sapi berukuran besar di Kapanewon Semanu. Sapi tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil truk menuju kandang ternak miliknya.

BACA JUGA:Ketersediaan Hewan Kurban Tercukupi, DIY Siap Menyambut Idul Adha 2024

”Dia (korban) itu memang pedagang jual beli sapi untuk persiapan kurban nanti, sapi seharga Rp 38 juta berukuran besar diangkut ke kandang ternaknya,” kata Kepala Dukuh Ngasem Dwi Astriningsih.

Sesampainya di kendang ternaknya, korban naik bak mobil seorang diri dengan tujuan menurunkan sapi dari mobil truk. Namun naas, belum sempat diturunkan, sapi tiba-tiba mengamuk dan menendang korban hingga terjatuh dari bak mobil.

”Saat terjatuh korban sudah tidak sadarkan diri, dan ada bekas serangan sapi di dada korban,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Peternak Hewan Kurban di Brebes Mulai Kebanjiran Order

Saat itu juga korban dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Namun sayang, sesampainya di rumah sakit, dokter menyatakan korban telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Hewan Kurban di Bantul Dipastikan Aman dan Sehat

Sementara itu,, Kapolsek Rongkop AKP Wasdiyanto membenarkan peristiwa ini. Wasdiyanto menerangkan, jenasah korban telah dikebumikan pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu. Pihak keluarga menerima peristiwa itu sebagai takdir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: