Paralayang Hingga Tubing, Simak 4 Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul, Liburan Dijamin Makin Menyenangkan

Paralayang Hingga Tubing, Simak 4 Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul, Liburan Dijamin Makin Menyenangkan

Ilustrasi wisata terbaru 2024 Gunungkidul Jogja--Pixabay

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Sejarah, Wisata Terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu: Tampilkan Keunikan Jogja

3. Goa Pindul

Wisata terbaru 2024 menarik lainnya di Gunungkidul adalah Goa Pindul. Goa bukan sembarang goa, pasalnya goa ini memiliki aliran sungai di bawahnya, dan pastinya pengunjung dapat bermain menggunakan ban pelampung.

Goa Pindul memiliki kecantikan alam tersendiri yang dapat dilihat langsung oleh mata. Ada sebuah chamber yang cantik, apalagi ketika ada matahari masuk seperti cahaya yang terang dari sebuah lubang. 

Di Goa Pindul juga, kamu dapat berenang dan terjun bebas dari ketinggian. Maka dari itu, jangan lupa bawa baju ganti yah. 

Lokasi : Desa Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunungkidul

4. Embung Nglanggeran

Wisata terakhir yang dapat kamu kunjungi adalah Embung Nglanggeran. Embun Nglanggeran awalnya dibangun sebagai waduk, tempat penyimpanan air hujan dan air untuk petani. Pesona pemandangan alam yang indah dapat kamu lihat di Embung Nglanggeran.

Lebih dari itu, kamu juga dapat mendirikan tenda di Embung Nglanggeran, bermain outbound seru juga bisa kamu lakukan bersama teman-teman. Jangan lupa ambil gambar di kamera yah, karena sayang jika tidak diabadikan. 

Lokasi : Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul

BACA JUGA : Serunya Belajar dan Rekreasi, Berikut Informasi Wisata Terbaru 2024 Taman Pintar Jogja

Nah itu dia 4 wisata terbaru 2024 Gunungkidul Jogja. Keempat wisata di atas bisa menjadi pilihan kamu yah. Jangan lupa tetap jaga sikap dan buang sampah di tempatnya jika sedang di tempat wisata. 

Yuk segera agendakan ke wisata terbaru 2024 Gunungkidul Jogja, jangan sampai ketinggalan. Ajak semua orang kesayangan kamu yah untuk lebih seru dan ramai pastinya. Sekian, selamat berlibur dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: