Serunya Belajar dan Rekreasi, Berikut Informasi Wisata Terbaru 2024 Taman Pintar Jogja

Serunya Belajar dan Rekreasi, Berikut Informasi Wisata Terbaru 2024 Taman Pintar Jogja

wisata terbaru 2024 taman pintar--instagram@tamanpintar_yogyakarta

DISWAY JOGJA - Bingung ingin liburan kemana mengajak anak-anak ketika di Jogja? Coba ke wisata terbaru 2024 Taman Pintar deh.

Wisata terbaru 2024 Taman Pintar didirikan pada tahun 2006 dan resmi selesai pembangunan dan dibuka pada tahun 2008 oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Wisata terbaru 2024 Taman Pintar mengajak pengunjung untuk lebih mengenal sains, kehidupan purba hingga budaya Indonesia. Beragam replika dan bahan belajar ada di Taman Pintar.

Yuk simak informasi tentang wisata terbaru 2024 Taman Pintar berikut ini.

BACA JUGA : Intip Pesona Menarik Wisata Terbaru 2024 Puncak Sosok, Sensasi Nikmati Panorama Jogja Dari Ketinggian

Keunikan wisata terbaru 2024 Taman Pintar

Di Taman Pintar ini wisatawan bukan hanya bisa bermain dan berekreasi, namun juga bisa belajar mengenal sains, satwa hingga budaya yang ada di Indonesia. 

Ada zona khusus anak atau zona PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di zona ini anak akan diajarkan mulai dari sains, menyusun puzzle, perpustakaan untuk membaca, budaya hingga bisa mengoperasikan komputer yang dikhususkan untuk anak-anak.

Penuh keseruan bukan? Anak-anak pasti akan antusias dengan bermain sambil belajar ini. Di zona ini terdapat dua gedung, gedung barat dan gedung timur. 

Gedung oval, di gedung ini dikhususkan untuk kamu yang ingin belajar tentang tata surya dan kehidupan zaman dahulu. Kamu akan melihat replika dinosaurus yang berukuran besar, selain itu pengunjung akan melihat informasi mengenai kehidupan zaman purba dan asal mula terbentuknya alam semesta.

Jika bosan, terdapat terowongan yang berisi beragam ikan berenang di akuarium, pengunjung akan diajak melihat cantiknya ikan-ikan di akuarium ini, dijamin rasa bosan hilang. Jika pengunjung naik ke lantai 2 akan menemukan alat peraga bumi, gempa, tsunami, hingga teknolongi kontruksi.

Jadi pengunjung akan belajar bagaimana bisa terjadi tsunami dan gempa. Selain itu, pengunjung juga akan mengenal lebih dalam tentang tokoh-tokoh dunia, seperti Einsten.

Lokasi wisata terbaru 2024 Taman Pintar

Untuk lokasi Taman Pintar ini berada di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rutenya, pengunjung dapat berjalan kaki dari Malioboro ke selatan hingga di titik nol Benteng Vrendenburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: