Nikmati Keindahan Sunrise Indonesia Mempesona, 3 Rekomendasi Spot Estetik Wisata Terbaru 2024

Nikmati Keindahan Sunrise Indonesia Mempesona, 3 Rekomendasi Spot Estetik Wisata Terbaru 2024

Puncak Suroloyo--Dinas Pariwisata Kulon Progo

DISWAY JOGJA - Berburu akan keindahan matahari ketika terbit merupakan salah satu kebiasaan para kaum muda yang biasa dilakukan. Hal ini tidak terlepas akan pemandangan puncak wisata terbaru 2024 yang bisa untuk dicoba dengan menikmati keindahan terbit dari puncak ketinggian.

Indonesia juga terkenal akan berbagai keragaman yang meliputinya, dari mulai kuliner, bahasa, adat istiadat, dan juga diantaranya akan wisata terbaru 2024 melengkapinya. Dari setiap daerah mempunyai keindahan dan pesona matahari terbit yang begitu cantik.

Dengan hal ini tentunya banyak pengunjung yang ingin menikmati akan keindahan matahari terbit yang bisa dijadikan panorama cantik untuk sobat abadikan. Kegiatan lain yang bisa sobat lakukan setelah menikmati matahari  terbit ialah dengan berburu kuliner yang ada di sekitar wisata terbaru 2024 tempat matahari tersebut.

Tentunya hal ini bisa sobat lakukan dengan keluarga maupun pasangan sambil menghilangkan penat. Sangat menarik bukan? Nah jika sobat belum menemukan referensi dari spot-spot wisata terbaru 2024 sunrise terbaik berikut rekomendasi yang bisa dicoba:

BACA JUGA : Nikmati Sensasi Pemandian Air Panas, Pesona View Wisata Terbaru 2024, Pancuran 13 Guci Tegal

1. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo terletak di perbatasan DIY Jawa Tengah, tepatnya di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, dengan jarak 48 km dari kota Yogyakarta dan sekitar 36 km dari kota Wates Kulon Progo. Di wisata ini menawarkan akan keindahan matahari terbit yang memukau.

Namun, jika sobat berada di wisata ini harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 200 anak tangga. Tetapi sobat jangan khawatir, karena jika sudah sampai puncak, maka semua itu akan terbayarkan dengan nuansa keindahan alam yang memukau, dan dijamin pikiran menjadi tenang dan segar.

Setelah melihat pemandangan indah dari puncak, sobat bisa melanjutkan perjalanan dengan berburu kuliner. Pasalnya di wisata ini banyak menyuguhkan kuliner legendaris, seperti sarapan dengan menu sego berkat atau ngemil geblek khas Kulon Progo.

2. Punthuk Setumbu

Wisata terbaru 2024 Puthuk Setumbu berjarak sekitar 40 menit dari Kota Magelang, wisata ini menjadi salah satu wisata terbaik untuk sobat berburu matahari terbit, sangat cocok sebagai Pelepas penat dan untuk menyegarkan fikiran. Punthuk Setumbu tepatnya ada di Kecamatan Borobudur, Magelang, Punthuk Setumbu, daerah ini terkenal akan pemandangan matahari terbit dengan keindahan alam yang mempesona.

BACA JUGA : Serunya Belajar dan Rekreasi, Berikut Informasi Wisata Terbaru 2024 Taman Pintar Jogja

Ketika sobat berkunjung ke wisata ini dan beruntung, maka bisa menemui megahnya siluet Candi Borobudur yang diselimuti kabut. Selain itu, tidak perlu khawatir jika sobat merasa lelah dan lapar setelah berpetualang naik ke wisata ini. Pasalnya di Punthuk Setumbu banyak sekali makanan dan minuman dengan nuansa warung-warung yang bisa menahan rasa lapar dan dahaga sobat setelah berpetualang.

Diantara menu list makanan yang bisa sobat rasakan adalah sop empal khas Muntilan dengan rasa segar dan empuk daging yang bisa membuat perut kenyang ketika waktu sarapan tiba.

3. To’Tombi Toraja

Wisata terbaik untuk berburu Mentari selanjutnya datang dari Sulawesi Selatan, yaitu To’Tambi Toraja. Tepatnya di Kampung Lolai, Benteng Mamullu, Kapalitu, Toraja Utara, wisata ini tidak kalah canting dengan wisata-wisata sebelumnya.

Di wisata ini sobat akan disuguhkan dengan kecantikan matahari dengan ketinggian 1.300 mdpl. Dengan perpaduan sinar matahari warna orange dan juga gumpalan awan putih, sobat seakan-akan melihat sunrise dari atas awan, sangan indah bukan?

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Magelang Punya Pesona Aduhai, Dijamin Bikin Betah

Nah sobat itukah beberapa wisata terbaru 2024 sunrise Indonesia yang bisa dijadikan referensi sobat untuk mengisi waktu liburan. Jangan lupa selalu jaga sopan santun dan atuhi peraturan yang ada, semoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: