Dico Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Ulama di Tegal, Dipanggil Cagub Jateng 2024 saat Mampir Makan Sate

Dico Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Ulama di Tegal, Dipanggil Cagub Jateng 2024 saat Mampir Makan Sate

Bupati Kendal Dico Ganinduto mampir di Rumah Makan Sate Cempe Lemu, Jl Gajah Mada Kota Tegal, pada Jumat, 10 Mei. -DOK.-

TEGAL, DISWAYJOGJA – Bupati Kendal Dico Ganinduto mulai menjali silaturahmi ke sejumlah tokoh ulama di Jawa Tengah. Kali ini, Dico Ganinduto yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Jateng dalam Pilkada 2024 mulai silaturahmi ke Tegal.

Seperti yang terlihat saat politisi Partai Golkar tersebut mampir di Rumah Makan Sate Cempe Lemu, Jl Gajah Mada Kota Tegal, pada Jumat, 10 Mei.

BACA JUGA:Keunikan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Sate Klatak Pleret yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Saat ditemui wartawan, suami Cacha Fredericha mengaku telah menjalin silaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Tegal menjelang Pilkada 2024.

Dico mengaku akan terus bergerak menjalin silaturahmi dengan tokoh dan elemen masyarakat di beberapa daerah seperti Tegal dan lainnya. Saat ditanya, apakah silaturahmi tersebut merupakan salah satu langkah strategi jelang pencalonan caon gubernur, Dico menjawab santai. ”Ya saya mengalir saja, karena dalam Pilkada itu kan salah satu penentunya adalah survei,” kata Dico.

Dico tidak menyebutkan siapa saja tokoh ulama yang telah disowani. "Ikhtiar dan mengalir saja untuk yang terbaik. Apalagi saya juga masih aktif sebagai Bupati Kendal,” ungkapnya.

Dico mengakui, wilayah Tegal sudah cukup akrab karena tiap tahun selaku Bupati Kendal melakukan ziarah ke makam Bahurekso, pendiri Kabupaten Kendal di Lebaksiu.

”Tiap tahun saya pasti ke Tegal untuk ziarah ke makam Bahurekso terutama pas Hari Jadi Kendal dan saat pencalonan bupati juga saya ziarah di Lebaksiu, termasuk silaturahmi dengan tokoh ulama setempat,” ujarnya.

Sementara itu, saat berada di rumah makan, Dico ternyata sudah banyak warga Tegal yang mengenal dan menyempatkan diri untuk bersalaman. ”Ini Mas Dico yang jadi Cagub Jateng," sapa seorang warga sembari menyalami Dico.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024: Sensasi Belajar Sambil Piknik dan Edukasi tentang Sejarah Kota Bandung di Gedung Sate

Suami artis Chacha Fredericha ini pun dengan ramah bersalaman dengan pelanggan sate Cempe Lemu. ”Terima kasih, mohon doanya,” jawabnya.

Selain dilaturahmi dengan tokoh ulama di Tegal, Dico juga bertemu dengan rekannya aktor, sekaligus komedian Jhon Jawir yang kini sebagai ketua konten kreator Tegal Raya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: