Keunikan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Sate Klatak Pleret yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Keunikan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Sate Klatak Pleret yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Destinasi wisata terbaru 2024 Sate Klatak Pleret Yogyakarta.--https://www.warisankuliner.com/resep/detail/560/sateklatak

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta memang memiliki banyak sekali daya tarik. 

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki detinasi wisata terbaru 2024 yang sangat lengkap seperti situs bersejarah, pemandangan yang menarik, dan tempat liburan menarik. 

Di luar yang telah disebutkan, sebenarnya masih ada salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta yakni makanan tradisionalnya yang unik dan tidak ditemukan di tempat lain. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, salah satu makanan tradisional khas destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta tersebut adalah Sate Klatak Pleret. 

BACA JUGA : Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Titik Nol Kilometer Jadi Ikon Kota Yogyakarta, Simak Yuk

Sate Klatak Pleret tidak seperti sate pada umumnya. Sate pada umumnya menggunakan tusuk yang terbuat dari bambu atau tongkat kayu. 

Sate Klatak Pleret justru berbeda. Sate Klatak Pleret disajikan dengan menggunakan batangan besi. Cara penyajian ini sangat menarik dan bahkan menjadi ciri khasnya. 

Uniknya lagi, para pelanggan yang menyantap Sate Klatak Pleret akan mengeluarkan bunyi "klatak" yang nyaring. Dari situlah kemudian nama klatak berasal. 

BACA JUGA : Cek Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta Mulai Daya Tarik hingga Penginapan

Sementara untuk Pleret sendiri merupakan nama yang diambil dari tempat asal Sate Klatak Pleret. Pleret merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Berlibur ke destinasi wisata terpopuler favorit Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tak menyantap Sate Klatak Pleret. Namun sebelum menyantap, ada baiknya simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Deskripsi tentang Sate Klatak Pleret

Sebagaimana sudah disebutkan di atas, keunikan Sate Klatak Pleret adalah menggunakan besi batangan sebagai tusuk satenya. 

Tentu banyak yang bertanya mengapa Sate Klatak Pleret menggunakan batangan besi. Menurut pedagang, tujuan penggunaan batangan besi adalah untuk mendapatkan tingkat kematangan daging yang utuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com