Pesona Indahnya Wisata Terbaru 2024 Danau Tamblingan Bali, Surga tersembunyi di Tengah Hutan Tropis

Pesona Indahnya Wisata Terbaru 2024 Danau Tamblingan Bali, Surga tersembunyi di Tengah Hutan Tropis

Menemukan keindahan Wisata Terbaru 2024 Danau Tamblingan Bali! Surga tersembunyi di tengah hutan tropis--

DISWAY JOGJA - Bali, Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan lautnya, ternyata punya kelebihan yang lebih mengejutkan lagi. Di balik banyaknya wisatawan terdapat sebuah wisata terbaru 2024 tersembunyi yang indah dan masih asli bernama Danau Tamblingan. 

Wisata terbaru 2024 Danau Tamblingan merupakan sebuah danau yang terletak di sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di Kaldera Besar. Selain karena hutan di sekitarnya dan lokasinya yang berada di pegunungan tinggi, danau ini memiliki iklim yang dingin.

Daya tarik utama dari tempat wisata terbaru 2024 ini tidak hanya pesonanya saja, namun juga banyaknya pura yang melestarikan sejarah dan perkembangan budaya dan tradisi Bali, khususnya dalam hal berdirinya dan berkembangnya Desa Tamblingan ini menawarkan panorama unik dan menjadi destinasi wisata baru yang dikunjungi di tahun 2024.

BACA JUGA : Keindahan Tersembunyi Bali Utara, Jelajahi Keajaiban Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Banyumala

1. Asal Mula Danau Tamblingan

Nama wisata terbaru 2024 Tamblingan berasal dari dua kata bahasa  Bali; Tamba berarti obat dan Elingang berarti ingatan atau kemampuan spiritual. Dalam Lontar Kutara Kanda Dewa Purana Bangsul disebutkan bahwa masyarakat di wilayah tersebut konon sedang mengidap penyakit mewabah.

Dengan cara ini, petugas kebersihan pergi ke danau kecil di bawah desa untuk mencari air penyembuhan. Berkat doa dan kemampuan spiritualnya, air dalam waktu singkat digunakan sebagai obat dan menjadi sumber kesembuhan bagi penduduk desa. Kata Tamba dan Elingang ini lambat laun menjadi Tamblingan.

2. Keindahan yang Memanjakan Mata

Dikelilingi oleh hutan hujan tropis, Danau Tamblingan memberikan suasana yang menyenangkan dan menyegarkan. Udara disini sejuk dan bersih, jauh dari polusi dan kebisingan kota. Air danau yang jernih bagaikan cermin dan memantulkan keindahan langit dan pepohonan di sekitarnya.

Pemandangan ini sangat menarik terutama di pagi hari, saat kabut tipis menutupi permukaan danau sehingga menciptakan suasana misterius dan magis.

BACA JUGA : Jelajahi Surga Tersembunyi di Bali, Temukan Rahasia Tempat Wisata Terbaru 2024 Estetik Wajib Anda Kunjungi

3. Surga bagi Pecinta Alam

Bagi pecinta alam, Telaga Tamblingan adalah surga tersembunyi. Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di sini, seperti hiking, berkemah, bersepeda, hingga bersantai di tepi danau. Anda juga bisa mendaki ke puncak Gunung Lesung yang terletak di dekat danau untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

4. Budaya dan Spiritualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: