Simak Lokasi Wisata Terbaru 2024 Puncak Bantul, Paling Favorit Untuk Healing Cek HTM-nya Disini

Simak Lokasi Wisata Terbaru 2024 Puncak Bantul, Paling Favorit Untuk Healing Cek HTM-nya Disini

Wisata Puncak di Bantul--

DISWAY JOGJA- Bantul memiliki beberapa wisata terbaru 2024 puncak yang paling favorit untuk healing. Kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga atau teman, dijamin akan lebih menyenangkan.

Sebelum kamu mengunjunginya, akan lebih baik untuk simak wisata terbaru 2024 puncak di Bantul yang paling favorit untuk healing agar kamu tidak sampai nyasar.

Wisata terbaru 2024 puncak di Bantul menawarkan wisata dengan pemandangan yang eksotis dan menakjubkan. Sehingga menjadi favorit untuk healing bagi sebagian orang, terutama anak muda.

Artikel ini akan membahas terkait lokasi wisata terbaru 2024 puncak di Bantul yang paling favorit untuk healing. Simak hingga akhir untuk mendapatkan informasi secara lengkap.

BACA JUGA : Liburan Bareng Pasangan? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Suasananya Romantis, Cek Lokasi dan HTM-nya

Berikut 7 wisata Puncak di Bantul yang paling favorit.

1. Puncak Becici

Wisata puncak di Bantul pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Puncak Becici. Tempat ini merupakan salah satu puncak yang paling populer di Bantul. Sehingga tak heran jika Puncak becici ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Terdapat bangku-bangku dan panggung yang ditata seperti amfiteater di sudut-sudut bukit, yang sering juga digunakan sebagai tempat pertunjukan berbagai kegiatan. Jika kamu ingin melihat keindahan sunset, maka bisa datang ke puncak becici pada sore hari.

Selain itu, kegiatan lain yang bisa kamu lakukan yaitu berkemah, outboond, trekking, hingga berfoto di beberapa spot yang Instagramable. Dijamin akan membuat pengalaman healing kamu lebih berkesan.

Puncak Becici ini berada di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul. Buka setiap hari pada pukul 08.00-22.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp5.000.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung juga menjadi salah satu bukit paling favorit untuk healing. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam dari bukit ini.

Spot foto di bukit ini juga sangat cantik, terdapat beberapa gardu pandang yang berada di tepian tebing yang terbuat dari kayu dan bambu berbentuk jembatan memanjang, kereta kuda, sayap kupu-kupu, dan sebagainya. Kamu bisa dengan sepuasnya mengambil spot foto di sana.

Kamu juga bisa melihat aliran Sungai Oya yang membelah hutan dari gardu pandang tersebut. Sangat menarik bukan? Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau sahabat saat pergi ke sini.

Puncak ini berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Buka setiap hari selama 24 jam. Dengan harga tiket masuk Rp3.000 dan parkir kendaraan seharga Rp3.000-Rp5.000.

3. Pinus Pengger

Pinus Pengger yang juga tak kalah indahnya dengan bukit lainnya di Bantul. Pemandangan yang indah membuat tempat ini menjadi favorit untuk healing. Gemerlap lampu Yogyakarta yang menawan dari atas bukit, dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa merencanakan camping dengan sahabat dan keluarga di kawasan Pinus Pengger ini.

Terdapat banyak pohon pinus yang "melindungi" kawasan ini, sehingga membuat suasana wisata in sejuk. Terdapat beberapa spot foto yang Instagramable, seperti titik sarang burung, rumah pohon, tangga cinta, dan jembatan pohon. Sehingga pengunjung bisa sesuka hati berfoto di sana.

Alamat wisata Pinus Pengger ini berada di Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul. Buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp5.000.

BACA JUGA : Cek Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta Mulai Daya Tarik hingga Penginapan

4. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit, terlihat nama wisata ini begitu unik. Keunikan namanya berasal dari banyaknya bebatuan besar yang tersebar di beberapa titik tempat ini. Batu-batu tersebut menjadi daya tarik utama dan kerap digunakan wisatawan untuk berfoto.

Beberapa spot di wisata ini diantaranya seperti Rumah Hobbit, rumah kayu, rumah pohon, jembatan kayu yang menghubungkan beberapa pohon, gardu pandang, dan tempat berkemah.

Jika kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda bisa mencoba flying fox, climbing spot di sana. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau teman agar lebih seru dan menyenangkan.

Alamat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Buka setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB. Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp3.000

5. Puncak Sosok

Puncak sosok juga menjadi salah satu wisata yang favorit untuk healing di Bantul. Baik saat akhir pekan atau libur nasional, puncak sosok ini selalu dipadati pengunjung. Jika berkunjung ke sini, kamu akan melihat keindahan senja dengan pemandangan alam Yogyakarta yang diiringi dengan alunan live musik.

Terdapat pula beberapa spot foto yang sangat populer di kalangan wisatawan. Salah satunya jembatan kayu di bagian barat yang menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik. Dijamin kamu akan betah jika berkunjung ke puncak sosok ini.

Lokasi wisata ini berada di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul. Buka setiap hari pada pukul 06.00-23.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp3.000.

6. Bukit Bego

Bagi kamu yang menyukai olahraga, maka memilih Bukit Bego sebagai tempat healing menjadi pilihan yang pas. Hal ini karena medan yang agak berkelok menjadi tantangan tersendiri. Kamu bisa melakukan olahraga hiking, jogging, bahkan naik sepeda.

Selain olahraga, kamu juga bisa melihat pemandangan menakjubkan di Bukit Bego, yaitu keindahan dari matahari terbenam atau sunset serta laut selatan. Keindahan bukit bego inilah yang membuat banyak pengunjung untuk datang.

Lokasi Bukit Bego ini berada di Ledung Buweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Buka setiap hari, harga tiket masuk gratis.

7. Bukit Mojo Gumelem

Terakhir, ada Bukit Mojo yang menjadi wisata favorit untuk healing. Bukit Gumelem dikenal juga dengan nama Mojo Gumelem Hill. Wisata ini cukup hits di kalangan anak muda beberapa tahun terakhir. Hal ini karena keindahan pemandangan alam serta kota dari bukit ini membuat mata terpanah.

Kamu juga bisa mengambil beberapa spot foto menarik, seperti sarang burung raksasa, bunga matahari, dan ayunan yang cukup tinggi. Bisa juga sekadar bersantai untuk melepas penat. Berkunjung ke bukit ini dijamin akan membuat kamu merasa nyaman dan tenang.

Lokasinya berada di Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul. Buka setiap hari, selama 24 jam, dengan harga tiket masuk Rp5.000.

Itulah lokasi wisata terbaru 2024 puncak di bantul yang paling favorit untuk healing, jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik kamu saat pergi ke salah satu puncak di atas. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Sepanjang Gunungkidul Yogyakarta Vibesnya Kayak di Bali Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: