Pesona Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani: 6 Rute Pendakian Paling Mudah Hingga Tersulit Cek Disini Kuy

Pesona Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani: 6 Rute Pendakian Paling Mudah Hingga Tersulit Cek Disini Kuy

6 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani--

Jalur tete batu masih tergolong sangatlah asri dibandingkan jalur lainnya. Terlebih pendaki akan melewati lembah yang cukup panjang serta sangat sempit.

Track pada jalur pendakian tete batu sangatlah curam. Hal ini menjadikan jalur pendakian ini lebih sulit dibanding jalur lainnya.

2. Rute Pendakian Jalur Timbanuh

Untuk selanjutnya rute pendakian wisata trending terpopuler gunung Rinjani yang cukup sulit adalah jalur timbanuh. Pendaki akan disuguhkan trek tebing yang sangat curam.

Terlebih pendaki juga akan menyusuri hutan dan lembah yang cukup panjang. Sehingga pendaki yang melewati jalur ini, bisa sampai kepuncak kurang lebih setelah hiking selama 7 sampai 11 jam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Telaga Ngebel? Surga Tersembunyi di Ponorogo Pesonanya Estetik Spot Cantik Buat Lebaran

3. Rute Pendakian Jalur Torean

Rute pendakian selanjutnya untuk menuju gunung Rinjani adalah jalur torean. Sama seperti dua jalur yang lainnya, jalur torean terkenal akan kecuraman treknya.

Terlebih pendaki akan disuguhkan dengan trek tebing yang cukup curam. Pendaki yang hiking dengan jalur ini membutuhkan waktu sekitar 14 Jam.

4. Rute Pendakian Jalur Aik Berik

Rute pendakian selanjutnya adalah jalur air berik yang sangat mempesona. Walaupun pendaki membutuh waktu 9 sampai 13 jam untuk mencapai puncak gunung Rinjani, rute ini sangat mempesona.

Ada salah satu titik yang paling digemari pendaki ketika melewati rute ini. Titik tersebut adalah plawangan umar maya, tempat ini sangat cocok untuk bercamping.

BACA JUGA : Sajikan Nuansa Ala Negeri Sakura? Simak Spot Menarik Wisata Terbaru 2024 Little Tokyo Jogja, Cek Selengkapnya

Terlebih segarnya udara serta pemandangan sekitarnya sangat mempesona. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset dan sunrise.

5. Rute Pendakian Jalur Sembalun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: