Pesona Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani: 6 Rute Pendakian Paling Mudah Hingga Tersulit Cek Disini Kuy

Pesona Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani: 6 Rute Pendakian Paling Mudah Hingga Tersulit Cek Disini Kuy

6 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani--

DISWAY JOGJA - Hiking atau mendaki ke gunung merupakan salah satu aktivitas yang sangat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Terlebih banyak gunung yang ada di Indonesia menjadi wisata terbaru 2024 yang sangat populer.

Salah satu wisata terbaru 2024 gunung yang ada adalah gunung Rinjani. Mungkin bagi sebagian orang, nama gunung Rinjani sudah tidak asing lagi.

Wisata terbaru 2024 gunung Rinjani ini sangat populer akan pesona keindahan pada puncaknya. Banyak pendaki yang ingin mencoba trek yang ada pada gunung Rinjani.

Gunung Rinjani sebagai salah satu wisata terbaru 2024 yang sangat populer memiliki keseruan tersendiri yang akan dinikmati oleh pendaki. Terlebih selama hiking, pendaki akan ditemani oleh keindahan alamnya yang menakjubkan.

BACA JUGA : Sajikan Keindahan Gunung Merapi? Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Bunker Kaliadem Yogyakarta, Cek Disini

Gunung Rinjani memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl. Untuk menuju puncak gunung Rinjani terdapat rute pendakian yang berjumlah enam. 

Berikut Keunikan Hiking di Wisata Gunung Rinjani yang menyimpan sejuta pesona.

Lokasi Wisata Gunung Rinjani

Bagai salah satu wisata alam bernuansa ketinggian gunung Rinjani memiliki keeksotik kan tersendiri bagi pendaki. Terlebih ketika pendaki sudah sampai pada puncak nya akan merasakan keindahan yang tidak ada duanya. 

Gunung Rinjani tersebut terletak di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat atau NTB. Banyak rute yang ditawarkan yang dapat dipilih oleh masing masing pendaki.

Rute Pendakian gunung Rinjani antara lain:

1. Rute Pendakian Jalur Tete Batu

Diantara rute yang lainnya, rute pendakian jalur tete batu memiliki waktu dan jarak yang panjang. Pendaki untuk sampai pada puncaknya ketika melewati rute ini membutuhkan waktu sekitar 14 jam.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gianyar Bali? Suasananya Bikin Nyaman, Simak Lokasi dan HTM-nya Disini Kuy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: