Mau Liburan Keluarga Bahagia? Ayo Ajak ke 6 Wisata Terbaru 2024 Banten, Nomor 4 HTM-nya Worth It Banget

Mau Liburan Keluarga Bahagia? Ayo Ajak ke 6 Wisata Terbaru 2024 Banten, Nomor 4 HTM-nya Worth It Banget

wisata banten menjadikan keluarga semakin happy --Okezone Travel

DISWAY JOGJA-Libur sekolah adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan keluarga. Selain menjadi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama, liburan juga bisa menjadi ajang untuk menjelajahi tempat-tempat wisata terbaru 2024 yang belum pernah dikunjungi. Nah, jika Anda tinggal di daerah Jabodetabek dan sekitarnya, Provinsi Banten bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.

Banten adalah provinsi baru yang terbentuk dari pemekaran Jawa Barat pada tahun 2000. Meski terbilang masih muda, Banten memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 menarik yang siap menghibur Anda dan keluarga. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga belanja, semua tersedia di provinsi ini. 

Agar liburan keluarga semakin berkesan, mari kita jelajahi 6 destinasi wisata terbaru 2024 di Banten yang wajib Anda kunjungi!

1. Situ Cipondoh

Terletak di Kota Tangerang, Situ Cipondoh adalah salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Tempat ini menawarkan pemandangan danau yang indah, lengkap dengan berbagai aktivitas menyenangkan seperti memancing, jogging, bersepeda, dan naik perahu. Anak-anak pasti akan senang bermain di sini!

Tidak hanya itu, Situ Cipondoh juga memiliki spot foto instagramable, seperti bangunan bertuliskan "Sydney Opera House" yang bisa dijadikan latar foto yang keren. Yang menarik, Anda bisa menikmati semua ini tanpa dipungut biaya tiket masuk! Namun, jika membawa kendaraan, Anda harus membayar tarif parkir yang terjangkau.

2. Alun-alun Kota Tangerang

Jika ingin berolahraga dengan latar belakang suasana kota yang asri, Alun-alun Kota Tangerang atau Lapangan Ahmad Yani bisa menjadi pilihan tepat. Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa menikmati fasilitas olahraga gratis, seperti jogging track, taman, dan bahkan wall climbing.

Pada pagi atau sore hari, alun-alun ini biasanya ramai didatangi warga yang berolahraga, mulai dari berlari, bermain sepak bola, hingga bulutangkis. Anak-anak pun bisa ikut bermain dengan aman di bawah pengawasan orang tua. Sungguh lokasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama!

BACA JUGA : Keindahan Wisata Terbaru 2024 Hutan Nongko Ijo Madiun? Surga Tersembunyi yang Menunggu untuk Dikunjungi

3. Taman Potret

Taman Potret adalah destinasi wisata gratis yang cocok untuk keluarga. Berlokasi dekat dengan Tangcity Mall dan Taman Bambu, taman ini menawarkan berbagai fasilitas menarik, mulai dari area bermain, wisata kuliner, hingga patung-patung cantik yang bisa dijadikan latar foto yang instagramable.

Di Taman Potret, Anda dan keluarga bisa berfoto dengan latar belakang patung perahu, patung penari, patung sosok bersepeda, atau patung "I LOVE TNG". Selain itu, ada juga patung jamur raksasa yang bisa dijadikan tempat berteduh sekaligus spot foto kece.

Walaupun gratis, Anda harus membayar biaya parkir yang terjangkau jika datang dengan kendaraan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: