Mau Liburan Keluarga Bahagia? Ayo Ajak ke 6 Wisata Terbaru 2024 Banten, Nomor 4 HTM-nya Worth It Banget

Mau Liburan Keluarga Bahagia? Ayo Ajak ke 6 Wisata Terbaru 2024 Banten, Nomor 4 HTM-nya Worth It Banget

wisata banten menjadikan keluarga semakin happy --Okezone Travel

4. Tropikana Water Park

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata air baru di Banten, Tropikana Water Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Kota Tangerang, tempat ini baru saja dibuka pada 14 April 2023 lalu.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jogja untuk Nikmati Sunset dan Sunrise? Nomor 2 Punya Suasananya Menenangkan

Dengan konsep tropis yang seolah-olah sedang liburan di Bali, Tropikana Water Park menawarkan berbagai wahana air yang seru, seperti Tower Slide, Kiddy Pool, Semi Olympic Pool, dan Baby Pool. Anak-anak pasti akan sangat menikmati bermain dan berenang di sini!

Harga tiket masuk Tropikana Water Park terbilang terjangkau, mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 99.000. Jadi, jangan ragu untuk mengajak keluarga berlibur ke sini!

5. Museum Multatuli

Jika ingin mengajak anak-anak belajar sejarah, Museum Multatuli di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak bisa menjadi pilihan yang tepat. Di museum ini, pengunjung dapat mengetahui sejarah masuknya Belanda ke kawasan Lebak, terjadinya sistem tanam paksa (cultuurstelsel), serta keterlibatan Multatuli dalam mengungkap kondisi pada saat itu melalui karya sastra berjudul Max Havelaar.

BACA JUGA : Sajikan Nuansa Pemandangan Alam Indah? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Kafe di Trawas Mojokerto Cek Selengkapnya

Harga tiket masuk ke Museum Multatuli juga sangat terjangkau, hanya Rp 1.000 untuk pelajar SD hingga SMA, dan Rp 2.000 untuk pengunjung umum. Dengan begitu, Anda bisa memberikan edukasi sejarah yang menarik untuk anak-anak tanpa membebani budget liburan.

6. Hutan Kota Tanah Tingal

Untuk mencoba aktivitas yang berbeda, Anda bisa mengajak anak-anak menyusuri danau di Hutan Kota Tanah Tingal, Tangerang Selatan. Di sini, pengunjung dapat mengarungi danau menggunakan kayak, bersepeda, atau bahkan melakukan panjat dinding.

Tidak hanya itu, Hutan Kota Tanah Tingal juga menyediakan aktivitas outbound yang bisa dinikmati bersama rombongan. Yang menarik, taman di sini dapat dikunjungi secara gratis, lho!

Nah, itulah 6 destinasi wisata favorit terpopuler 2024 di Banten yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan, tempat-tempat ini juga terbilang ramah di kantong, sehingga tidak membebani budget liburan.

Tunggu apa lagi? Ayo ajak keluarga Anda untuk menjelajahi keindahan dan keseruan wisata terbaru 2024 Provinsi Banten! Dijamin bakal bahagia dan kenangan liburan yang tak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: