Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Tersembunyi di Sumatera Barat: Airnya Sebening Kaca, Simak Ulasan Lengkapnya

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Tersembunyi di Sumatera Barat: Airnya Sebening Kaca, Simak Ulasan Lengkapnya

Wisata Air Terjun Namu Belangga-disway.jogja-instagram.com/wonderfulindonesia

DISWAY JOGJA - Keindahan wisata terbaru 2024 alam Air Terjun Sumatera Utara memang tidak habis-habisnya, dari setiap air terjun mempunyai keunikan yang tersendiri ataupun mempunyai ciri khas tersendiri. Seperti Air Terjun Namu Belanga yang terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Air Terjun Namu Balanga adalah sebuah destinasi wisata terbaru 2024 alam yang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam yang bercampur dengan beningnya air pada Air Terjun Namu Balangga mampu menghipnotis dan membuat anda pasti ingin berlama-lama disini. 

Air Terjun Namu Balanga merupakan suatu destinasi wisata terbaru 2024 alam yang mempunyai panorama alam yang sangat luar biasa.

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Namu Balanga memiliki keunikan yaitu airnya bersih bening seperti kaca, sehingga Anda dapat melihat dasar permukaan air tanpa ada halangan dan satu lagi yaitu debit air yang terdapat pada Air Terjun Namu Balanga tidak dapat dipastikan yaitu sering berubah-ubah kadang deras terkadang juga lemah.

Ketidakpastian atas debit air tersebut menyebabkan masyarakat menamainya sebagai Air Terjun Siluman. Disini, anda akan melihat air terjun bertingkat dengan ketinggian total mencapai 40 meter.

BACA JUGA : Pesona 7 Air Terjun Wisata Terbaru 2024? Destinasi Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Aliran air jernih dan menyegarkan yang jatuh ke kolam alami berwarna biru kehijauan. Tebing batu yang diselimuti lumut dan pepohonan rindang yang menyelimuti air terjun.

Air Terjun Siluman memiliki daya tarik yang tak kalah menarik dengan air terjun lainnya. Berada di sini Anda akan melihat kolam alami di bawah jatuhan airnya yang menyala saat terkena sinar matahari.

Airnya yang jernih dengan warna kebiruan. Saat matahari bersinar terang, cahaya dapat menembus dasar kolam alami di tengah hutan yang mempesona ini.

Namun, keelokan Air Terjun Siluman bukan hanya sebatas pada pemandangan yang indah, melainkan juga airnya yang dipercaya oleh warga sekitar memiliki khasiat.

Ada banyak pengunjung yang percaya bahwa mandi ataupun bermain air di sana akan memberikan manfaat kesehatan tersendiri. Dengan daya tarik yang luar biasa ini, tak heran banyak wisatawan yang datang berkunjung ke sini.

Namun sebelum pergi, Anda juga harus bersiap kecewa jika tidak bisa menikmati keindahan tersebut. Karena bisa jadi debit airnya sedang kecil atau airnya tidak jernih biasanya.

Terutama setelah hujan deras, biasanya udara akan terlihat lebih keruh. Dan jangan berharap akan banyak tersedia berbagai fasilitas yang memadai.

Namun demikian, Anda tetap bisa menikmati suasana alam yang masih indah dan asri di sekitar air terjun. Apalagi Anda yang selalu tinggal di kota besar, jarang sekali bisa menikmati suasana tenang di tempat seperti ini.

Anda bisa duduk-duduk bersantai di bebatuan sekitar, berendam di kolam alami atau di aliran udara, atau juga merekam suasana sekitar dengan foto atau video.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Magetan Jawa Timur, Simak Daftar Lengkapnya

Anda bisa memanfaatkan waktu selama di air terjun ini untuk refreshing atau forest healing. Menyegarkan badan dan pikiran, melepas penat. Agar Anda bisa segar kembali saat kembali ke kota.

Di area wisata Air Terjun Namu Belanga ini terdapat dua warung non permanen yang menawarkan minuman hangat seperti kopi, teh manis dan juga susu, selain itu juga ada yang menjual makanan siap saji seperti mie instan dan sebagainya.

Untuk kamar mandi hanya Anda jumpai di area pemberhentian pertama tempat parkir dan untuk mushola akan sangat sulit Anda jumpai, jadi persiapkan diri Anda untuk selalu membawa sajadah kecil ataupun sarung untuk Anda gunakan di lokasi wisata.

Untuk mencapai Air Terjun Namu Belanga, Anda dapat menggunakan transportasi roda dua ataupun roda empat. Rute perjalanan sekitar 2-3 jam dari Kota Medan ke Binjai, kemudian ke Desa Rumah Galoh.

Dari desa Rumah Galoh ke Air Terjun Namu Belanga, Anda akan dihadapkan dengan jalur tracking yang cukup menantang. Anda yang membawa kendaraan pribadi dapat menitipkannya ke warung-warung terdekat untuk kemudian menyewa jasa pemandu.

Biaya untuk jasa sewa pemandu tergantung kemampuan anda melakukan negosiasi. Disepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi panorama yang memukau nan menggoda layaknya petualangan di alam liar.

Untuk menikmati air terjun Namu Belanga ini Anda bisa menghubungi pemandu lokal agar lebih mudah mencapai lokasi air terjun. Biaya panduan sudah termasuk harga tiket masuk. Harga tiket masuknya yaitu Rp 35 ribu per orang dan minimal 8 orang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

Walaupun tersembunyi tapi sangat menarik bukan? Ayo ajak teman temanmu untuk berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: