7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

Curug Cimendaway-instagram @waragan_rahman-

DISWAY JOGJA - Cilacap merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki luas Kabupaten terbesar. Meski Cilacap dikenal memiliki banyak pantai, namun daerah ini juga memiliki wisata terbaru 2024 air terjun yang luar biasa.

Terdapat sejumlah wisata terbaru 2024 air terjun di Cilacap dengan pemandangan eksotis yang bisa kamu kunjungi apalagi bagi si pecinta alam. Pesonanya menjadikan wisata air terjun di Cilacap sebagai daya tarik tersendiri.

Wisata terbaru 2024 air terjun di Cilacap memiliki ketinggian air terjun berfariatif, airnya dingin dan jernih, kebanyakan lokasinya berada di tengah tengah hutan maupun pepohonan yang rimbun sehingga memberikan suasana asri dan sejuk.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun di Cilacap dengan pemandangan eksotis :

1. Curug Cimendaway

Curug Cimendaway memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter. Hal ini menjadikan Curug Cimendaway sebagai air terjun tertinggi di Kabupaten Cilacap. Airnya sangat jernih, udaranya sejuk dengan pemandangan yang sangat alami dan asri.

Keindahan wisata air terjun paling populer di Cilacap ini bisa terlihat dari aliran air yang bertingkan layaknya anak tangga, anda juga bisa berendam dan berenang karena di sini ada lokasi yang seperti kolam meskipun tidak besar tapi dapat di gunakan untuk berenang. 

2. Curug Bandung

Curug Bandung terletak di kawasan hutan Limbangan dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Air beningnya dengan hawa yang sejuk asri dan akan membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Selain itu, udara di area air terjun sangat sejuk karena kondisinya masih bagus. Salah satu daya tarik air terjun di sini yaitu air terjun yang bersih mengalir dari tebing bebatuan sesuai dengan aliran air sungai sehingga menjadikan keunikan sendiri.

3. Curug Mandala

Curug Mandala merupakan curug yang berada di tengah perbukitan, dikelilingi pepohonan yang rindang. Konon Curug Mandala terbentuk dari bom pasukan kolonial Belanda yang mengenai sumber mata air, sehingga membentuk aliran air terjun.

Wisata air terjun paling favorit di Cilacap ini memiliki aliran air dari atas membentuk 3 aliran dikarenakan ada 3 tingkat. Tepat di bawah Curug ini, terdapat sebuah kolam, para pengunjung dapat berenang di area tersebut, airnya jernih dan dingin.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Trenggalek Jawa Timur, Simak Ulasan Lengkapnya

4. Curug Citepus

Curug Citepus termasuk salah satu wisata air terjun di Cilacap yang masih tersembunyi atau hidden gem. Menawarkan panorama alam yang eksotis. Di sekitar wisata air terdapat hamparan sawah yang semakin menambah pesona wisata air ini. Debit airnya cukup deras meskipu musim kemarau.

5. Curug Cigombong

Pemandangan dan sensasi alam air terjun ini menjadi daya tarik wisatawan yang datang, keunikan tebing dan batuan besar yang menjulang tinggi sangat eksotis. Air terjun di tempat wisata ini mempunyai tinggi kurang lebih 50 meter.

Namun, karena alirannya cukup deras, para pengunjung tidak disarankan untuk berendam terlalu dekat dengan air terjunnya karena dikhawatirkan terkena jatuhan kikisan bebatuan yang dibawa dari atas.

6. Curug Penampen

Aliran air curug penampen mengalir deras dari atas bebatuan hitam yang lebar dan bertingkat seperti tirai putih transparan dengan pemandangan eksotis. Banyak bebatuan di bawah air terjun yang licin, sehingga pengunjung harus ekstra hati-hati ketika hendak bermain air di sini.  

7. Curug Cipari

Curug Cipari Memiliki ketinggian 20 meter dengan debit air curug bergantung musim. Wisata air terjun ini dilengkapi pemandian air panas. Pemandian air panas di sini awalnya sebuah sumur dengan air relatif panas. Sumur tersebut juga mengandung belerang, sehingga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 20224 air terjun di Cilacap dengan pemandangan eksotis. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: