Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Magetan Jawa Timur, Simak Daftar Lengkapnya

Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Magetan Jawa Timur, Simak Daftar Lengkapnya

Air Terjun Tirtosari-instagram @joeluluk-

DISWAY JOGJA - Magetan merupakan salah satu daerah Jawa Timur yang lokasinya sudah hampir berdekatan dengan Jawa Tengah. Di sini, tersimpan banyak sekali destiansi wisata terbaru 2024 yang bagus.

Selain itu, secara geografis Magetan berada di lereng gunung lawu dan perbukitan, sehingga pesona wisata terbaru 2024 di Magetan ini sangat memuakau.

Panorama alam dari daerah ini tidak diragukan lagi keindahannya, banyak tempat wisata terbaru 2024 di Magetan yang menarik seperti wisata air terjun terindah di Magetan, dengan panorama yang asri, sejuk, air jernih, dingin dan segar.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Magetan Jawa Timur :

1. Air Terjun Tirtosari

Air Tejun Tirtosari memiliki tinggi sekitar 50 meter, airnya jatuh turun melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal, dengan bentuk tegak lurus diantara tebing batu yang dihiasi dengan tumbuhan berwarna hijau membuat suasana sejuk.

Daya tarik yang utama dari obyek wisata populer kekinian ini sendiri adalah bentuk air terjunnya yang bertingkat sehingga berbeda dengan air terjun yang lain. Kamu juga bisa mandi di bawah air terjunnya. Masyarakat setempat percaya bahwa, apabila membasuh muka atau mandi di air terjun ini bisa membuat seseorang terlihat awet muda.

2. Air Terjun Pundak Kiwo

Air Terjun ini mengalir di bebatuan yang berbentuk seperti tangga berundak. Penampakan air terjunnya begitu eksotis dikelilingi oleh pepohonan dan rumput hijau membuat suasana sejuk dan dingin. Alirannya juga cukup deras dan tinggi. Di baliknya terdapat tebing batu dengan warna senada.

3. Air Terjun Studio Alam

Wisata paling favorit di Magetan ini berupa air terjun yang suasananya sejuk, dingin, dan pemandangannya memanjakan mata, tempat yang masih asri sehingga udara masih sangat segar. untuk mencapai lokasi anda perlu berjalan kaki dari tempat parkir ke obyek wisata ini melalui akses persawahan yang masih asri dan sejuk.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Trenggalek Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

4. Air Terjun Jarakan

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter. Di dasar air terjun ini ada kolam kecil dimana para wisatawan bisa mandi atau bersih. Di dekat Air Terjun Jarakan, berbatu pasir mas (pasir berarti pasir dan mas berarti emas). Pasir mas adalah kolam kecil, kolam ini akan memantulkan cahaya kuning keemasan saat diterangi oleh sinar matahari. Bebatuan di sana walaupun terlihat indah saat terkena cahaya matahari juga agak berbahaya karena masih rawan longsor.

5. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari di kaki gunung Lawu membuat suasana sejuk dan dingin. ketinggiannya sendiri kurang lebih sekitar 10 meter dengan tipe air terjun yang tidak langsung jatuh, melainkan mengikuti tebing.

Perjalanan Jalan yang ada masih tradisional dengan materi batu yang ditata sepanjang jalan dan satu hal kita akan melewati perkebunan perhutanan yang asri dan rimbun dan menjadi sensasi tersendiri selama perjalanan yang masih asri dan sejuk. Di lokasi air terjun juga terdapat gardu pandang yang bisa di gunakan untuk menikmati keindahan alam di sini

6. Air Terjun Lembah Sliring

Panorama alam air terjun ini sangat indah, sejuk dan bersih, dikelilingi oleh batuan cadas /seperti tebing yang sangat memukau. Banyak spot yang bagus untuk foto dengan view sangat indah dan menyejukkan mata.

Selain itu di sini banyak aktivitas lain yang bisa anda lakukan bersama keluarga karena terdapat banyak wahana permaianan untuk anak, outbond, flying fox,  spot swafoto / selfie di spot menarik.

7. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog adalah salah satu yang paling terkenal di Magetan. Dengan ketinggian sekitar 82 meter, air terjun ini memberikan pemandangan yang menakjubkan. Terletak di tengah hutan pinus, keindahan alam sekitar menjadikan destinasi wisata ini populer bagi wisatawan dan pecinta alam.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Magetan Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: