Wisata terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Populer Di Cilacap, Simak Alamat Dan HTMnya

Wisata terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Populer Di Cilacap, Simak Alamat Dan HTMnya

Pantai Karang Pandan-instagram @kinghafizm-

DISWAY JOGJA - Cilacap merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berada di Pulau Jawa. Tepatnya terletak di pesisir pantai selatan Pulau Jawa. Sehingga Cilacap memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Cilacap.

Wisata terbaru 2024 pantai menjadi salah satu wisata favorit yang dikunjungi oleh banyak orang. karena, destinasi pantai ini memiliki bentang alam yang indah dan banyak aktivitas bisa dilakukan disana.

Wisata terbaru 2024 pantai memiliki pemandangan masih asri, dan memiliki keunikan sendiri-sendiri. Oleh karena itu, membuat Kota Cilacap ini menarik minat wisatawan lokal yang tinggal di Indonesia.

Dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Cilacap ini, kamu bisa lebih menghemat biaya, karena tiket masuknya terbilang sangat terjangkau.

Berikut 7 rekomendasi wisata pantai terindah dan populer di Cilacap :

1. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu ini memang sangat populer dengan pesona alamnya yang masih asri dan latar belakang Pulau Nusakambangan yang tampak hijau. Ombak yang bervolume tidak terlalu tinggi, cukup aman untuk kamu bermain air di tepi Pantai. Pantai ini juga seringkali disebut sebagai spot yang paling cocok untuk menikmati sunrise.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

Alasan mengapa tempat ini dinamakan Pantai Teluk Penyu yaitu karena dahulunya pantai ini masih sangat asri dan menjadi tempat berkembang biak penyu. Namun, seiring berjalannya waktu banyak tangan-tangan usil yang merusak ekosistem sehingga populasi penyu disini berkurang.

Alamat : Pandan Arang, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

2. Pantai Jetis

Pantai Jetis menyuguhkan pemandangan pantai eksotis yang dikelilingi oleh perbukitan hijau yang asri. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan cocok untuk dijadikan sarana untuk olahraga berselancar. Selain itu, pantai ini memiliki air laut yang biru dengan pasir pantai yang putih kecoklatan.

Daya tarik utama dari Pantai terindah dan populer di Cilacap ini berupa bangunan pemecah ombak berbentuk jembatan yang membentang panjang dari pinggir hingga tengah pantai. Jembatan ini dibuat menggunakan beton sehingga aman untuk digunakan.

Alamat : Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

3. Pantai Permisan

Ketika cuaca cerah di Pantai ini, kamu bisa menikmati laut dan langit biru yang terlihat sangat jernih. Apalagi terdapat batu karang dan pasir putih yang indah, serta birunya air laut membuat kamu betah berlama lama di sini. Selain itu, wisata terpopuler favorit pantai ini juga memiliki sejarah yang sangat terkenal. Berkaitan dengan batu karang besar yang terdapat di Pantai Permisan. Meskipun terlihat aneh, batu tersebut mampu menarik perhatian wisatawan. Batu karang itu disebut sebagai Monumen Pisau Komando.

Alamat : Permisan, Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik Di Trenggalek, Suguhkan Pesona Menakjubkan

4. Pantai Karang Pandan

Pantai Karang Pandan ini menawarkan keindahan berupa pantai yang bersih, dan juga memiliki benteng yang merupakan situs peninggalan dari penjajahan yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Nama benteng tersebut adalah Benteng Karang Bolong.

Wisata trending populer ini menawarkan pemandangan pasir putih, ombak yang bersar, dan berwarna biru. Namun kamu tidak diperbolehkan berenang, karena ombaknya besar.

Alamat : Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

5. Pantai Kalipat

Keasrian alam di wisata pantai terindah dan populer di Cilacap ini masih sangat terjaga. Pantai ini berhadapan langsung dengan samudera Hindia, memiliki paduan biru laut yang jernih dan pasir berwarna putih berbutir kasar, namun bersih dari sampah.

Di antara butiran tersebut, terselip kerang-kerang yang bisa di sentuh dan di bawa pulang. Kamu juga bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil ketika laut sedang surut. Pantai ini cocok digunakan sebagai tempat camping karena suasananya sangat tenang.

Alamat : Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

6. Pantai Widrapayung

Pantai Widrapayung ini membentang luas di tiga desa, antara lain Sidayu, Widarapayung Kulon dan Widarapayung Wetan. Pantai yang berada selatan Pulau Jawa ini memiliki ciri khas yaitu pasir hitamnya yang berkilau.

Keunikan lainnya adalah wisata terbaru 2024 ini ditanami berbagai macam jenis pohon,seperti kelapa dan cemara. Di sini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas yang beragam, seperti berkuda, main-main pasir pantai, berfoto ria dengan pemandangan laut yang indah serta mencari kepiting.

Alamat : Widarapayung Wetan, Sidayu, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp3.000

7. Pantai Sodong

Tempat wisata paling hits di Cilacap ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Bunton dan Gunung Selok. Landscapnya merupakan perpaduan antara laut luas dan hamparan pasir putih lembut. Dengan adanya tebing tebing tinggi, menjulang di tepi pantai membuatnya tampak lukisan karya Tuhan yang apik dan pohon-pohon pinus berjenis cemara udang yang berjajar rapi membuat suasana menjadi teduh dan sejuk.

Alamat : Jl. Laut, Sawah,Ladang, Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Cilacap. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: