Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik Di Trenggalek, Suguhkan Pesona Menakjubkan

Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik Di Trenggalek, Suguhkan Pesona Menakjubkan

Air Terjun Pantai Pelang-instagram @att.mutfika-

DISWAY JOGJA - Trenggalek merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki daya tarik berupa wisata alam. Trenggalek memiliki segudang potensi wisata terbaru 2024 yang menyuguhkan pesona menakjubkan.

Ada banyak destinasi wisata terbaru 2024 di Trenggalek yang wajib kita kunjungi. Salah satunya yaitu tempat wisata air terjun terbaik di Trenggalek , dengan ketinggian air terjun berfariatif, airnya yang dingin dan jernih, serta kebanyakan lokasi air terjun di Trenggalek berada di tengah tengah hutan maupun pepohonan yang rimbun sehingga memberikan suasana asri dan sejuk.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Trenggalek :

1. Air Terjun Songgo Langit

Wisata terbaru 2024 di Trenggalek ini memiliki tebing yang cukup tinggi.Wisata air terjun ini terkenal dengan air terjunnya yang bertingkat-tingkat hingga 4 tingkatan. Di setiap tingkatan terdapat kolam dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda.

Wisata air terjun terindah ini memiliki penampakan berundak-undak. Undakan atau tingkatan di sini sangat cantik saat terkena cahaya matahari. Perpaduan antara pepohonan dan juga bebatuan membuat Air Terjun Songgolangit ini terlihat asri. Suasana sangat asri dan alami dengan pepohonan besar yang teduh dan menenangkan.

2. Air Terjun Coban Rambat

Wisata Air Terjun terindah di Trenggalek memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi, dan memiliki sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi. Namun derasnya air yang mengalir dari atas bebatuan tersebut menyuguhkan pesona menakjubkan. Air yang berasal dari sumber mata air ini, konon tidak pernah kering walaupun saat musim kemarau tiba.

3. Air Terjun Jurug Waru

Air Terjun Jurug Waru menyuguhkan pemandangan yang asri dengan udara yang segar karena  dikelilingi oleh bukit. Memiliki tebing-tebing yang seakan dipahat, panorama sekitar Jurug Waru ini begitu eksotis. Air mengalir melewati celah bebatuan yang membuatnya terlihat cantik. Warna airnya hijau jernih, terdapat kolam alami yang memukau di bawah air terjun. kamu bisa mencoba berenang di sini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terpopuler di Klaten, Simak Alamat dan HTMnya

4. Air Terjun Banyu Nget

Air terjun banyu nget merupakan wisata alam populer kekinian di Trenggalek yang sangat menyejukan tenang dan pemandangannya sangat menawan lokasinya dikelilingi area perhutanan yang sangat asri. Di sini kamu bisa bermain air atau berenang, di aliran air terjun yang dingin dan jernih. Kamu juga bisa menyewa pelampung untuk berenang di sini, selain wisata air terjun tempat di trenggalek ini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang sangat instagramable dengan latar pepohonan.

5. Air Terjun Pantai Pelang

Air Terjun Pantai Pelang sendiri berada di antara 2 bukit dengan lembah sungai yang rimbun pepohonan. Kemudian aliran sungai tersebut akan mengumpul di sebuah danau kecil sebelum aliran ini bermuara ke laut di luar pantai dan tebing. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah, ada akar-akar pohon yang muncul ke permukaan, air terjun yang cantik, serta suasana yang nyaman.

Saat kamu datang ke Air Terjun Pantai Pelang, kamu bisa menikmati 2 objek wisata paling favorit di Trenggalek sekaligus, yaitu pantai dan air terjunnya. Di sini wisatawan akan disuguhkan tempat yang sangat sejuk, dengan bentuk tebing yang menyerupai goa dan air yang sedikit mengandung belerang.

6. Air Terjun Jurug Terbang

Air Terjun terindah di trenggalek merupakan salah satu air terjun di dengan pesona menakjubkan berupa dua curug bertingkat sangat mepesona. Tingkat pertama memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter, selanjutnya tingkat kedua mencapai 20 meter. Alamnya masih sangat asri dan suasananya nyaman. Di bawahnya juga terdapat kolam cukup luas memungkinkan pengujung bisa bermandi di air dingin dan menyegarkan.

7. Air Terjun Wonoasri

Air Terjun Wonoasri yang menawarkan keindahan alam ala pedesaan yang masih sangat asri. Air terjun di Trenggalek ini dikelilingi pohon-pohon besar yang asri, teduh dan menenangkan dengan udara sejuk. Terdapat kolam alami dengan air jernih dan segar. Namun, pengunjung dilarang berenang karenma kolam sangat dalam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Kendal Jawa Tengah

8. Air Terjun Kedung Panas

Air Terjun Kedung Panas berada di kedalaman hutan yang sejuk dan asri dengan pemandangan lebatnya hutan alami sehingga sejuk dan kaya akan oksigen. Dengan kolam alami yang luas dan memiliki kejernihan air yang sangat jelas kamu bisa berenang di sini dengan menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Trenggalek yang menyuguhkan pesona menakjubkan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: