5 Wisata Terbaru 2024 di Jogja Paling Populer, Rekomendasi Terbaik Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

5 Wisata Terbaru 2024 di Jogja Paling Populer, Rekomendasi Terbaik Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata baru di Jogja--

DISWAY JOGJA- Pesona Jogja memang tiada habisnya, beberapa wisata terbaru 2024 di Jogja yang paling populer saat ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati libur lebaran kamu bersama keluarga.

Wisata terbaru 2024 di Jogja yang paling populer bisa menjadi pilihan saat momen libur lebaran nanti. Pasalnya ada beragam wisata yang bisa dinikmati untuk menambah kebersamaan bersama keluarga.

Jika kamu memilih Jogja sebagai tujuan wisata libur lebaran kali ini, maka ada beberapa wisata terbaru 2024 di Jogja yang paling populer bisa kamu datangi.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 di Jogja yang paling populer untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Pastikan kamu simak artikel ini hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Diprediksi Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Berikut 5 wisata terbaru 2024 di Jogja paling populer:

1. HeHa Sky View

Pertama, ada HeHa Sky View yang populer karena viral di TikTok pada 2023. Kamu bisa berkunjung ke wisata ini untuk pilihan libur lebaran bersama keluarga.

Tempat wisata di Jogja ini adalah sebuah restoran yang menyediakan berbagai spot foto instagramable. Salah satu spot foto HeHa Sky View yang terkenal adalah Sky Glass, yaitu teras dengan lantai transparan kaca dengan pemandangan perbukitan.

Kamu bisa mengambil beberapa spot foto lain seperti Sky Swing yaitu ayunan dengan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Dijamin akan membuat hasil foto kamu semakin instagramable dan kekinian.

Lokasi wisata ini berada di Jl Pleret-Patuk nomor 16, Dlingo, Gunungkidul.

2. HeHa Ocean View

Wisata terpopuler yang hits di Jogja selanjutnya adalah HeHa Ocean View menawarkan daya tarik wisata yang berbeda. Wisata ini juga sempat viral di TikTok loh.

Heha Ocean View merupakan tempat wisata yang menghadirkan panorama laut lepas dari ketinggian dengan area bersantai dan spot foto unik. Tentunya ini akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahannya.

Beberapa deretan spot foto HeHa Ocean View diantaranya yaitu Santorini, Trinity Glass, Air Balloon, hingga Waterfall. Untuk harga tiket HeHa Ocean di View tambahan, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000.

3. Obelix Hills

Tidak kalah hits nya dengan wisata lain, Obelix Hills juga pernah viral di TikTok 2023. Tempat wisata ini memang identik dengan wisata spot foto.

Obelix Hills dari itinerary jangan sampai kamu lewatkan. Di sana, terdapat lebih dari 35 spot foto gratis dengan tanpa harus membayar tiket tambahan. Kamu bisa melihat pemandangan Kota Jogja dari atas bukit serta fasilitas restoran dan kafe serta live music setiap weekend.

4. Tumpeng Menoreh

Wisata favorit di Jogja selanjutnya adalah Tumpeng Menoreh. Wisata hits di Jogja ini memiliki bangunan berbentuk heksagonal yang menyerupai tumpeng, sehingga diberi nama Tumpeng Menoreh.

Tumpeng Menoreh menghadirkan restoran dengan pemandangan Gunung Merbabu, Merapi, dan Sindoro-Sumbing sekaligus. Jika berkunjung ke sini, kamu akan diajak menikmati pemandangan indah.

Jika datang pagi hari, kamu akan bisa melihat keindahan sunrise, namun jika datang saat malam hari, kamu akan dibuat terpanah dengan pemandangannya pun indah yaitu kerlap-kerlip lampu kota dari Yogyakarta.

BACA JUGA : 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Malang, Simak Daftar dan Harga Tiket Lengkapnya Disini

5. Pule Payung

Pule Payung juga menjadi salah satu wisata hits Jogja yang jangan sampai terlewatkan. Di sana kamu bisa menjelajahi beragam spot foto instagramable dengan pemandangan Perbukitan Menoreh dan Kalibiru serta Waduk Sermo dari ketinggian

Lokasi wisata ini berada di Kulonprogo. Beberapa wahana bisa kamu coba seperti SkyBike yaitu spot foto sepeda yang berjalan di atas seutas tali, Sky Swing yaitu ayunan langit, dan Lollipop yaitu spot foto berbentuk permen lolipop yang unik.

6. The Lost World Castle

Selanjutnya ada wisata The Lost World Castle yang bisa kamu kunjungi untuk libur lebaran. Wisata Jogja yang mengusung konsep wisata alam sekaligus tematik ini berbentuk kastil yang terbuat dari batu sisa erupsi Gunung Merapi.

Selain itu, wisata ini juga menambilkan bangunan dunia seperti replika Tembok China dan pohon sakura di Jepang, kamu bisa naik wahana seru bernama Gledekan. Wahana Gledekan adalah permainan zaman dahulu berupa sepeda dengan roda kecil. Kamu bisa mencobanya karena terdapat jalur khusus dengan pemandangan Gunung Merapi.

7. Ledok Sambi

Ledok Sambi adalah wisata Jogja yang terletak di aliran sungai dengan pemandangan lembah dan sawah. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ledok Sambi seperti bermain air di sungai, berenang, hingga piknik sambil kulineran.

Tersedia juga penyewaan tikar dengan paket menu nikmat. Jika kamu berkunjung liburan bersama keluarga dapat pula mencoba fasilitas outbound seperti paint ball, flying fox, panahan, hingga perahu kanoe. Ada juga fasilitas camping ground dengan penyewaan tenda dan peralatan camping dengan harga mulai dari Rp150.000.

8. De Mangol

Terakhir, ada De Mangol. Wisata kekinian ini juga menjadi yang hits di Jogja saat libur lebaran. Wisata ini merupakan restoran yang menyediakan fasilitas spot foto dan tempat piknik yang menarik.

Jika berwisata ke sini, kamu bisa melihat pemandangan seluruh Kota Jogja termasuk Gunung Merapi, Taman Ratu Boko, hingga Tebing Breksi. Tentu akan membuat momen berlibur kamu menjadi makin seru.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 di Jogja yang populer untuk dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: