Wisata Terbaru 2024 Mangli Sky View Magelang? Beragam Kegiatan Seru Untuk Mengisi Libur Lebaran

Wisata Terbaru 2024 Mangli Sky View Magelang? Beragam Kegiatan Seru Untuk Mengisi Libur Lebaran

Wisata terbaru 2024 Mangli Sky View--

DISWAY JOGJA - Mangli Sky View merupakan salah satu obyek wisata terbaru 2024 alam yang terletak di Magelang, menawarkan panorama pegunungan dan hamparan sawah yang luas dan hijau.

Berkat keindahannya itu, Mangli Sky View sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Berada di ketinggian 1570 mdpl, termpat wisata terbaru 2024 Mangli Sky View tentunya menawarkan udara segar khas pegunungan.

Suasana di kawasan wisata ini juga tenang, jauh dari kebisingan perkotaan sehingga cocok untuk istirahat melepas penat. Selain menikmati panorama, ada beragam kegiatan seru wisata terbaru 2024 di Mangli Sky View, diantaranya sebagai berikut :

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terbaik Di Magelang Dan Sekitarnya

1. Melihat Panorama Pegunungan

Wisata terbaru 2024 Mangli Sky View dikelilingi dengan panorama pegunungan. Dari lokasi wisata ini pengunjung bisa menyaksikan panorama tujuh gunung di Jawa Tengah.

Tujuh gunung tersebut meliputi Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, bahkan Gunung Ungaran di Semarang juga dapat terlihat saat cuaca cerah.

Dengan pemandangan tersebut, tidak heran jika wisata paling populer Mangli Sky View menawarkan beragam spot foto Instagramable yang bertemakan alam.

2. Berburu Sunrise dan Sunset

Tempat wisata favorit kekinian Mangli Sky View terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Jam buka Mangli Sky View mulai dari pukul 04.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Pengunjung yang tidak menginap pun tetap bisa menyaksikan sunrise dan sunset di kawasan wisata ini.

3. BBQ--an

Jika berkunjung ke wisata paling hits Mangli Sky View, sebaiknya jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati malam di dataran tinggi tersebut. Jika cuaca terang, wisatawan bisa menyaksikan malam bertabur bintang di langit.

Saat malam tiba, pengunjung juga bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu perkotaan dari ketinggian, sembari pesta BBQ. Alat barbeque juga disewakan dengan harga Rp40.000 (kompor, gas, dan grill). Sedangkan alat masak dapat disewa dengan harga Rp30.000 (kompor, gas, dan nesting set). Menarik untuk dicoba bukan?

BACA JUGA : Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Asyik untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

4. Camping dan Glamping

Jika ingin camping, pengunjung tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan sendiri. Di tempat wisata paling trending Mangli Sky View tersedia penyewaan tenda dome dengan harga Rp 180.000 per paket. Tarif sewa itu sudah meliputi, tiket masuk Mangli Sky View, tenda dome, 3 matras, dan 4 sleeping bag. Jika ingin menambah kasur, dikenakan biaya tambahan Rp 20.000 per kasur.

Sementara, pengunjung yang ingin menginap di pondok wisata atau homestay akan dikenakan biaya antara Rp 250.000 – Rp 550.000 per malam. Wisata favorit andalan Mangli Sky View ini memiliki sepuluh unit homestay yang bisa kamu sewa.

5. Bertani

Selain dikelilingi hamparan gunung, wisata paling viral Mangli Sky View juga dikelilingi hamparan sawah milik warga sekitar. Pada siang hari, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan sawah hijau milik warga tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung berkesempatan menyaksikan langsung aktivitas para petani dan dapat ikut serta belajar bertani, seperti panen atau menanam sayuran.

6. Jalan-Jalan

Saat berada di tempat wisata trending kekinian Mangli Sky View, jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata tersebut. Sembari menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa menghirup udara segar khas pegunungan.

Dengan suasana tenang, jauh dari kebisingan perkotaan, Mangli Sky View menjadi pilihan tepat untuk melepas penat bagi para pengunjung.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

7. Hunting Foto

Dengan segala keindahan tersebut, jangan lupa untuk mengabadikan setiap sudut Mangli Sky View. Wisatawan juga bisa mengabadikan pemandangan sunrise dan sunset yang menawan di tempat ini.

Spot gardu dengan backgorund Gunung Sumbing sangat menawan dan tidak jarang banyak yang berswafoto disini.

Selain itu, tempat wisata paling laris Mangli Sky Vie juga menyediakan banyak spot deck view untuk menunjang hasil foto agar tampak bagus ketika diposting di berbagai media sosial pribadi.

Gimana? Tertarik berkunjung? Segera atur libur lebaran kamu untuk menikmati kegiatan seru di tempat wisata terbaru 2024 Mangli Sky View yang ada di Magelang. Selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: