10 Tips Menjaga Kesegaran Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Tahan Lebih Lama

10 Tips Menjaga Kesegaran Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Tahan Lebih Lama

Cara menyimpan sayur di merk kulkas terbaik--

DISWAY JOGJA – Salah satu bahan makanan yang wajib ada di rumah adalah sayuran. Kebanyakan orang akan membeli sayuran dalam jumlah banyak yang kemudian disimpan di merek kulkas terbaik.

Namun, perlu diketahui bahwa sayuran mempunya kadar air yang cukup tinggi sehingga tidak bisa disimpan di merek kulkas terbaik terlalu lama. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyimpan sayuran di kulkas.

Meski terlihat sepele, namun menjaga kondisi buah dan sayuran tetap segar sangat diperlukan. Berikut cara menyimpan sayuran di dalam merek kulkas terbaik supaya tetap awet.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Toshiba, Bandingkan Kualitas dan Fitur Canggihnya

Pisahkan Sayur dan Buah yang Akan Disimpan

Sayuran dan buah tidak dapat disimpan secara bersamaan di dalam merek kulkas terbaik. Hal ini disebabkan karena buah menghasilkan zat etilen yang membuat menjadi cepat matang.

Dengan demikian, penyimpanan sayur dan buah harus dipisahkan, misalnya dengan membedakan wadah yang dipakai atau disimpan di rak kulkas yang berbeda.

Pilah Sayuran

Buat kamu yang ingin menyimpan sayuran di dalam kulkas perlu dipilah terlebih dahulu. Jika ada sayuran yang ‘cacat’ atau sebagian sudah layu harus dibuang sehingga kerusakan tersebut tidak menyebar ke bagian sayuran lain.

Tidak hanya itu, kalau sayuran yang akan disimpan masih ada yang berakar, sebaiknya bagian akarnya dipotong terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri yang dapat merusakan kesegaran sayur itu sendiri.

BACA JUGA : Bersihkan Jamur dan Noda Menempel di Merk Kulkas Terbaik, Cukup Pakai Cuka Dijamin Langsung Kinclong Kembali

Cuci dan Keringkan Sayuran

Sebelum dimasukkan ke kulkas, sayuran yang sudah dibeli harus dicuci dahulu dengan air sampai bersih. Sayuran yang sudah dicuci dengan bersih ini dapat menghilangkan bakteri yang menempel

Setelah dicuci hingga bersih, keringkan sayuran dengan cara meniriskan sisa-sisa air yang ada di sayuran. Eitss, tapi jangan sampai mengeringkan sayuran deng lap ya, cukup didiamkan saja sampai kering sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: