Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

Nepal Van Java-instagram @gunarto_song-

DISWAY JOGJA - Magelang merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di Jawa Tengah. Wisata terbaru 2024 bernuansa alam Magelang menawarkan beragam keindahan yang memukau serta suasananya yang masih asri khas pedesaan.

Selain terkenal dengan Candi Borobudurnya, Magelang juga memiliki banyak wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik yang wajib kamu kunjungi.

Dengan kondisi alamnya yang subur dan pegunungan yang mengagumkan, Magelang adalah surga bagi para pecinta alam. Oleh karena itu, wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik di Magelang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut 11 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik di Magelang selain Candi Borobuur :

1. Curug Silawe

Curug Silawe adalah air terjun yang tersembunyi di Magelang yang menawarkan pesona alam yang indah. Terletak di Desa Silawe, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati trekking pendek, kamu akan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

BACA JUGA : Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Asyik untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

2. Hutan Pinus Kragilan

Kamu akan disuguhkan dengan hamparan pohon pinus dengan udara sekitar yang terasa sejuk dan segar.Terdapat beberapa spot foto menarik dengan beragam aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan, seperti menaiki sepeda gantung maupun flying fox yang memacu adrenalin.

3. Nepal Van Java

Nepal Van Java merupakan sebuah desa di kaki gunung yang terinspirasi oleh arsitektur di kawasan Nepal. Selain pemandangannya yang  indah, cuacanya juga terasa sangat menyegarkan. Ditambah warganya yang sangat ramah serta semua harga belanjaan yang murah meriah di tempat tersebut. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali spot foto yang instagramable.

4. Mangli Sky View

Mangli Sky View berada di sebelah timur Gunung Sumbing, pada ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, yakni hamparan awan yang membentang di langit yang indah.

Pemandangan ini dilengkapi dengan latar sembilan gunung, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Tidar, Sumbing, Giyanti, dan Ungaran. Mangli Sky View juga menyuguhkan hamparan kebun sayuran yang hijau serta kicauan burung yang menambah suasana asri di tempat ini.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali Pesona Alam yang Dijamin Bikin Takjub Buktikan Sendiri

Pengunjung juga bisa menginap di area camping ground yang dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, mushola, warung, listrik, dan WIFI. Di sana juga ada tempat penyewaan alat kemah, seperti tenda, matras, sleeping bag, nesting, kompor, gas, dan lain sebagainya.

5. Goa Slandak

Goa Slandak berlokasi di daerah perbukitan yang sejuk, tepatnya di Dusun Grogol, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Magelang. Sebelum memasuki Goa Slandak, kamu akan melewati hutan pinus terlebih dahulu.

Di sana, kamu juga bisa bertemu dengan gorilla dan landak. Namun, hewan-hewan di sana ramah dan sudah terlatih untuk dapat diajak berfoto. Goa Slandak ini berdampingan dengan air terjun.

6. Pemandian Air Panas Candi Umbul

Tempat pemandian ini dipercaya sebagai tempat pemandian air hangat tertua yang ada di Indonesia. Kandungan belerang yang terdapat didalamnya juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit hingga melancarkan peredaran darah.

7. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu menawarkan pemandangan matahari terbit yang luar biasa, terutama ketika disaksikan dari puncak bukit pada pagi hari. Berlokasi di sebelah utara Candi Borobudur, Punthuk Setumbu memiliki pandangan yang spektakuler ke arah candi saat matahari terbit.

8. Omah Kembang Merbabu

isata ini memang instagramable dan ramah anak. Suasananya pun layaknya liburan di Eropa dengan pemandangan bukit, kafe estetik, hingga fasilitas penginapannya. Di sini kamu juga bisa menginap di villa, menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi, hingga mengikuti tur dengan jeep.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024? 10 Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Cocok Untuk Menyegarkan Jiwa

9. Svargabumi Borobudur

lokasinya berada pada hamparan sawah dengan luas tiga hektar. Pada bagian tengahnya terdapat payung dengan warna putih serta spot yang menarik untuk berfoto. Lokasinya berada di Kecamatan Borobudur, Magelang.

10. Air Terjun Sekar Langit

Tempat ini merupakan lokasi yang menjadi cerita Legenda Urban yakni Jaka Tarub bersama bidadari yang bernama Nawang Wulan. Bahkan dulunya banyak warga lokal yang mempercayai jika ada angsa emas yang terlihat pada sekitaran air terjun ini. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata alam ini, kamu akan menemukan hutan pohon bambu.

11. Terasering Sitegong

Tempat tersebut sering dikenal juga dengan nama Wisata Terasering View Sumbing atau Wisata Alam Sukomakmor. Wisata tersebut akan menawarkan bentuk pemandangan sawah model terasering yang akan disusun dengan sangat rapi serta menghiasi dari kaki Gunung Sumbing.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Magelang. Semoga bermanfaat menjadi referensi anda dalam memilih spot liburan bersama keluarga! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: