Halal Bihalal Ndaru, Ajak Lakukan Gerakan Kebangsaan dan Dukung Program Pemerintah

Halal Bihalal Ndaru, Ajak Lakukan Gerakan Kebangsaan dan Dukung Program Pemerintah

SAMBUTAN - Dewan Pembina DPP Relawan Ndaru Komjen Pol. Purn. Boy Rafli Amar saat menyampaikan sambutan dalam acara Halal bi Halal Ndaru di Guci Forest Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin, 20 Mei 2024.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Ndaru atau Nderek Guru menggelar acara Halal Bihalal di Villa Guci Forest, Bumijawa, Kabupaten Tegal. Acara tersebut dibarengkan dengan tasyakuran dan peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas), Senin, 20 Mei 2024.

Villa Guci Forest yang berlokasi di kawasan Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci Bumijawa Kabupaten Tegal dipadati sejumlah pejabat negara dan para alim ulama.

BACA JUGA:Mediasi, Kapolda Jateng : Pelaku Bentrok di Muntilan Tak Diproses Hukum

Mulai dari pejabat Kementerian, Kapolda Jateng, sejumlah Kapolres di Jawa Tengah, kepala daerah hingga para habaib. Termasuk juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi, Muhammad Luthfi Ali bin Yahya (Habib Luthfi).

Mereka datang ke tempat itu untuk menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar oleh Relawan Ndaru (Nderek Guru Abah Habib Lutfi).

”Halal bihalal ini merupakan bentuk tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu. Sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional,” kata Ketua Umum Relawan Ndaru Aditya Yusma.

Menurut dia, Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi Hari Kebangkitan Ndaru. Dengan resminya organisasi Ndaru, dia mengajak seluruh anggotanya untuk bekerja cerdas, keras dan ikhlas. Hal itu senantiasa untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintahan saat ini dan nanti. ”Ndaru akan mendukung penuh dengan sumpahnya Pak Prabowo,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Aditya, Ndaru juga akan selalu mendampingi pemerintahan yang dinahkodai oleh Prabowo-Gibran. Termasuk juga akan mendukung program Capres-Cawapres terpilih itu. ”Kami melakukan itu semua berdasarkan perintah dari guru besar kami yakni Habib Luthfi Bin Yahya,” cetusnya.

BACA JUGA:Optimistis Prabowo-Gibran Menang 80 Persen, Ribuan Progib Brebes Kompak Meriahkan Kampanye Terbuka

Dewan Pembina DPP Relawan Ndaru Komjen Pol Purn Boy Rafli Amar mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan kebangsaan dalam rangka menjaga kesatuan RI. Tak terkecuali juga untuk mengokohkan serta meneguhkan idoelogi Pancasila. Dimana Pancasila merupakan ideologi terbaik di dunia.

”Ndaru akan bekerja mencakup 3 bidang. Yaitu, di bidang sosial budaya, sosial ekonomi dan sosial politik,” kata Boy Rafli yang hadir dalam acara tersebut.

Dia berucap, guna menjalankan politik kebangsaan ini, maka Ndaru harus tampil di depan. Harus bisa berkontribusi dalam membangun perekonomian di Indonesia. ”Kita (Ndaru) harus bisa menentukan pilihan usaha yang tidak melanggar hukum. Ndaru harus ikut melestarikan budaya yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Penutupan Latkatpuan Bintara Remaja, Kapolda DIY Beri Pesan Ini

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mewakili Forkopimda Jateng mengaku, sejak menjabat sebagai Kapolres, pihaknya sudah menjadi Relawan Ndaru. ”Saya ucapkan terimakasih kepada Habib Luthfi bin Yahya dan kepada seluruh tamu undangan yang hadir di acara ini. Semoga Ndaru semakin kuat dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: