8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terbaik Di Magelang Dan Sekitarnya

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terbaik Di Magelang Dan Sekitarnya

Pantai Magelang-instagram @nur_kmr-

DISWAY JOGJA - Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah. Kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang indah.

Destinasi wisata di Magelang tidak hanya Candi Borobudur, daerah ini mempunyai banyak pilihan tujuan wisata terbaru 2024 seru untuk dikunjungi.

Salah satu wisata terbaru 2024 terbaik di Magelang yaitu pantai-pantai yang ada di Magelang. Pantai terbaik di Magelang ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terbaik di Magelang :

1. Pantai Tiga Warna

Pantai ini terletak di desa Tambak Rejo, Sendang Biru, Magelang, Jawa Timur. Pantai ini memiliki tiga jenis air yang sangat jernih, terumbu karang yang cantik dan dikelilingi oleh hutan lindung. Air pantainya terdiri dari warna biru, tosca dan putih bersih. Kamu bisa menikmati destinasi menarik lainnya seperti melihat air terjun, destinasi permainan untuk anak, pemandian air panas, kolam renang dan kebun binatang.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

2. Pantai Kali Kencana

Pantai Kali Kencana adalah satu dari berbagai pantai di Cilacap yang belum terlalu terkenal seperti Pantai Teluk Penyu ataupun Pantai Permisan. Pantai Kali Kencana memiliki ombak yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, dan memiliki pemandangan indah ketika ombak yang besar itu memecah batu karang.

3. Pantai Bandengan

Pantai ini mempunyai pasir yang putih serta air laut yang sangat jernih. Hal ini tentu menjadi wisata yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekanmu. Selain bisa bersantai kamu juga bisa berenang dan menikmati indahnya matahari saat terbenam.

4. Pantai Klayar

Pantai Klayar yang berada di Pacitan menyuguhkan pemandangan bebatuan dan tebing yang menakjubkan. Pantai Klayar Pacitan menyimpan banyak keindahan yang unik dan juga menyimpan misteri. Keindahan yang ada di antaranya pasir putih, karang raksasa mirip Sphinx di Mesir, seruling laut, air mancur alami, air terjun, dan batu karang indah.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

5. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput memiliki area yang luas dan lebar membuat pantai ini sering digunakan untuk kegiatan camping. Pasirnya yang putih dan bersih menambah keindahan pantai yang berada di balik perbukitan dan persawahan. Ombak di pantai ini cukup besar, tapi masih bisa digunakan untuk bermain air.

Di sisi sebelah timur terdapat sebuah bukit bernama Bukit Kosakora yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan pantai dan laut selatan Gunung Kidul. Kamu juga bisa melihat sunset dan sunrise.

6. Pantai Ayah

Pantai Ayah sangat erat kaitannya dengan mitos Nyai Roro Kidul. Hal ini diperkuat dengan adanya peninggalan maupun batu-batuan di pantai ini yang oleh masyarakat dipercaya sebagai barang-barang keramat dan berbau mistis. Dan salah satu batu karang yang ada disini diyakini sebagai pintu gerbang Nyi Roro Kidul oleh masyarakat.

Pantai Ayah bisa dibilang memiliki beragam keindahan alam mulai dari hamparan pasir pantai luas, susunan batu karang yang megah, tempat bermain yang sejuk, dan hutan mangrove yang cukup bagus.

7. Pantai Jepara

Perjalanan ke pantai ini dari Magelang selama 3-4 jam, Pantai Jepara merupakan tujuan wisata yang terkenal dengan desa nelayan yang indah dan warung makanan laut yang lezat. Kamu juga dapat mengunjungi Pulau Karimunjawa dari sini.

BACA JUGA : Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Asyik untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

8. Pantai Parangtritis

Meski lebih terkenal sebagai pantai Yogyakarta, Parangtritis masih bisa dijangkau dari Magelang. Dengan pemandangan indahnya deburan ombak Samudera Hindia dan pasir hitam, pantai ini memancarkan pesona alam yang indah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata pantai terbaik di Magelang. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: