Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terpopuler di Klaten, Simak Alamat dan HTMnya

Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terpopuler di Klaten, Simak Alamat dan HTMnya

Umbul Manten-instagram @ihsanudn @maspeot-

DISWAY JOGJA - Klaten merupakan daerah di Jawa Tengah, yang terkenal punya banyak obyek wisata terbaru 2024 air yang disebut umbul. Umbul merupakan sumber mata air yang muncul secara alami dari dalam tanah.

Wisata air terpopuler di Klaten, airnya bersumber dari mata air alami sehingga sangat jernih dan segar. Selain dapat merasakan jernihnya air, wisata terbaru 2024 ini menyuguhkan pemandangan hijau indah dan suasana teduh saat berkunjung.

Wisata terbaru 2024 di Klaten ini cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Suasananya yang sejuk membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terpopuler di Klaten :

1. Umbul Ponggok

Wisata terbaru 2024 ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bawah air yang indah serta atribut foto seperti perabotan yang lengkap, kamu juga dapat merasakan sensasi berada di bawah air dengan ikan-ikan besar. Kedalaman Umbul Ponggok ini mencapai 1,5 meter hingga 2,6 meter. Wisata air terpopuler di Klaten ini dilengkapi dengan fasilitas selfie bawah air andalannya.

Umbul Ponggok memiliki sejumlah fasilitas menarik, mulai dari kolam mata air, snorkeling, spot foto underwater, kolam anak anak, perahu kayuh, prewedding, hingga jadi sarana quality time bareng keluarga.

Alamat : Jalan Raya Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

HTM : Rp10.000 – Rp15.000

2. Umbul Manten

Wisata air terpopuler di Klaten ini memiliki air sebening kaca ini menjadi satu tempat yang banyak diminati karena pesona alam sekitarnya yang indah. Pohon beringin tinggi yang menghiasi tumbul ini membuat suasana di umbul terasa teduh dan alami. Selain itu kamu dimanjakan dengan panorama persawahan.

Airnya yang teramat jernih membuat kamu dapat melihat dasar kolamya yang memiliki batuan. Banyak orang yang berenang dan mengabadikan kejernihan umbul ini dengan berswafoto di dalam air. Umbul ini memiliki tiga kolam yang dapat digunakan, yang dangkal hingga kedalaman 1,5 meter.

Alamat : Jalan Janti Boto, Wunut, Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten.

HTM : Rp6.000 – Rp10.000

3. Umbul Besuki

Saat berwisata ke Umbul Besuki, pengunjung dapat mandi dengan mata air jernih dan suasana pepohonan rindang yang sejuk serta pemandangan yang sangat asri. Kawasan Umbul Besuki juga menawarkan perairan yang sangat bersih dan jernih. Tempat ini memiliki tiga kolam, yakni satu kolam besar dan dua kolam kecil untuk anak-anak.

Alamat : Kiringan, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.00

4. Umbul Cokro Tulung

Di wisata air terpopuler di Klaten ini kamu akan menyusuri arus air di saluran irigasi. Sekalipun di saluran irigasi, tetapi airnya bening. Umbul Cokro memiliki air yang sangtr jernih, dan segar, dengan airnya yang berwarna biru kehijauan. Airnya terasa sejuk sehingga kamu kan merasa betah dengan kesegaran yang ditawarkannya. Di sini, kita juga bisa menikmati beberapa spot air yang mirip air terjun sehingga banyak dijadikan tempat berfoto.

Alamat : Desa Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.500

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Tercantik Di Probolinggo, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

5. Umbul Sigedang

Wisata favorit Umbul Sigedang ini sangat terkenal dengan kejernihan dan suasananya yang teduh. Saat berada di sana, kita akan melihat kolam alami yang dihiasi batu besar dan pohon rindang. Kamu bisa menikmati jernihnya air hingga dapat melihat dasar kolam dengan jelas. Umbul Sigedang merupakan mata air yang juga dimanfaatkan untuk diolah menjadi air mineral dalam kemasan.

Alamat : Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

6. Umbul Pelem Waterpark

Umbul Pelem ini diapit oleh area persawahan seihngga memiliki pemandangan yang cukup indah dan udara segar. Wisata air ini dikelola dengan mengadopsi konsep waterpark sehingga memiliki beragam wahana air seru yang bisa dicoba. Ada kolam dengan kedalaman berbeda, kolam anak, seluncuran, terapi ikan, bahkan wahana flying fox.

Alamat : Jalan Tegalgondo-Janti, Dukuh, Wunut, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

HTM : Rp8.000 – Rp10.000

7. Green Canyon Socokangsi

Tempat ini merupakan sebuah ngarai kecil dengan grojogan atau air terjun yang tidak terlalu tinggi. Di tempat ini juga terdapat sebuah kolam kecil di bawah air terjunnya yang jernih. Kamu dapat bermain air atau hanya sekedar berendam.

Alamat : Ds. Socokangsi, Kec. Jatinom, Kab. Klaten, Provinsi. Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

8. Sungai Cokro Tulung

Di wisata air terpopuler di Klaten ini kamu bisa melakukan arung jeram dan river tubing di sungai ini. Kamu akan diajak menyusuri sungai dengan kegiatan menantang ini bersama kawan-kawan ataupun sendirian. Selain sungainya yang menyegarkan, Sungai  Cokro Tulung juga menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona.

Alamat : Desa Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

HTM : River Tubing Rp50.000, Arung Jeram Rp300.000 (enam orang)

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terpopuler di Klaten. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: