4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Timur Cocok Untuk Liburan Sambil Melepas Penat

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Timur Cocok Untuk Liburan Sambil Melepas Penat

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Timur--google

DISWAY JOGJA - Berlibur di wisata terbaru 2024 pemandian air panas bisa untuk menyegarkan pikiran dan dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ada banyak spot pemandian air panas di Indonesia. Salah satu wilayah dengan jumlah wisata terbaru 2024 pemandian air panas terbaik ada di Jawa Timur.

Selain dapat merelaksasi, pemandangan alam di area sekitar wisata terbaru 2024 pemandian air panas Jawa Timur ini juga bisa memanjakan mata.

Berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 pemandian air panas yang bisa kamu datangi ketika berkunjung ke wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA : Ziarah Bulan Ramadhan ? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 Religi Untuk Menyucikan Hati

1. Pemandian Air Panas Alami, Batu

Dinamakan pemandian air panas alami karena air di kolam yang ada di tempat wisata ini langsung berasal dari mata air yang terletak di bawah Candi Songgoriti.

Di pemandian ini ada dua lokasi untuk berendam, yaitu kolam rendam dan kamar rendam. Kolam sendiri lokasinya terbuka, sementara bentuk kamar rendam berupa kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup.

Bagi kamu yang ingin memakai kamar rendam ini, pastikan jangan menggunakannya lebih dari 30 menit. Pasalnya, hawa panas dan aroma belerang di sini bisa mengakibatkan kamu merasa mual dan pusing.

Objek wisata terbaru 2024 ini cocok dijadikan sebagai tempat terapi dan relaksasi. Karena terdapat kandungan sulfur yang tinggi di dalam air.

Pemandian Air Panas Alami ini lokasinya berada di Jalan Raya Songgoriti, No. 8C, Songgokerto, Batu, Jawa Timur.

2. Pemandian Air Panas Pacet, Mojokerto

Objek wisata pemandian air panas Pacet ini lokasinya terletak di kaki Gunung Welirang. Dan air di tempat pemandian ini berwarna kekuningan karena banyak mengandung sulfur atau belerang.

Untuk jenis kolam pemandian air panasnya ada beberapa macam dan memiliki tingkat kepanasan yang berbeda-beda. Selain itu, di sini juga ada kolam renang dan taman yang cocok untuk berswafoto.

Bukan hanya pemandian air panasnya saja yang menjadi daya tarik, tetapi ada juga fasilitas lain yang bisa dinikmati di sini yaitu mulai dari oubound dan flying fox, arung jeram, camping ground, petualangan seru air soft gun, hingga paint ball.

BACA JUGA : Berpetualang ke Wisata Terbaru 2024 Kebun Binatang di Jawa Tengah Cocok Untuk Edukasi Si Kecil

3. Pemandian Air Panas Tiris, Probolinggo

Wisata Pemandian Air Panas Tisi ini berada di Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pemandian air panas Tiris merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Probolinggo.

Hal ini karena wisata pemandian air panas Tiris ini menggunakan sumber mata air alami, yang masih belum tersentuh modernisasi alam.

Panas yang dihasilkan di pemandian ini merupakan satu muara dengan aktivitas Gunung Bromo yang terletak di wilayah Probolinggo, Pasuruan, Malang.

Sembari menikmati hangatnya air, kamu juga dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan yang masih sangat asri, sehingga menjadikan suasana berendam semakin lengkap.

Wisata pemandian air panas ini dipercaya dapat menjadi pengobatan beberapa penyakit seperti gatal-gatal, panu, dan lain sebagainnya.

4. Pemandian Air Panas Cangar, Batu

Wisata pemandian air panas Cangar bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang berada di Batu, Malang. Pemandian air panas ini terletak persis di daerah lereng Gunung Welirang.

pemandian air panas Cangar ini bisa memberikan kesegaran karena airnya yang berasal dari mata air Gunung Welirang. Letaknya yang berada di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut menjadikan suasananya terasa sejuk dan cukup nyaman.

Di objek wisata ini tersedia kolam-kolam dengan air panas yang siap pakai untuk berendam. Yang bikin menarik, di pemandian air panas ini kamu juga bisa melihat bermacam-macam fauna yang hidup liar di area Taman Hutan Rakyat R. Soerjo.

BACA JUGA : Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Alam Nganjuk? Simak 4 Air Terjun Terindah yang Selalu Ramai Saat Liburan

Di atas adalah beberapa obyek wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Jawa Timur yang bisa kamu jadikan tujuan liburan untuk melepaskan penat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: