4 Destinasi Terbaik Tempat Wisata Terbaru 2024 Bali Untuk Melihat dan Memberi Makan Monyet

4 Destinasi Terbaik Tempat Wisata Terbaru 2024 Bali Untuk Melihat dan Memberi Makan Monyet

Destinasi wisata terbaru 2024 Bali berupa melihat dan bertemu dengan monyet.--traveloka.com

DISWAY JOGJA - Bali selalu menawarkan pesona lanskapnya yang tak tertandingi untuk destinasi wisata terbaru 2024.

Salah satu lanskap destinasi wisata terbaru 2024 yang dimiliki Bali adalah melihat dan bertemu dengan monyet. 

Monyet telah menjadi daya tarik tersendiri jauh sebelum pariwisata di Bali menjadi sepopuler seperti saat ini. Orang Bali meyakini bahwa monyet atau kera adalah keturunan Dewa Hindu Hanoman dan dianggap suci. Keyakinan inilah yang membuat monyet banyak ditampilkan dalam wisata terbaru 2024 seni dan arsitektur di Bali. 

Saat ini, melihat dan bertemu dengan monyet telah menjadi destinasi wisata terbaru 2024 unggulan di Bali. Banyak orang yang menelusuri berbagai tempat di mana monyet-monyet tersebut tinggal. 

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Cirebon Menarik untuk Libur Lebaran Ada yang Rasa Bali

Jika kalian salah satu yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata populer Bali untuk melihat dan bertemu dengan monyet atau kera, artikel ini akan sangat membantu. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari traveloka.com, ada empat destinasi wisata terbaru 2024 Bali yang dpaat dikunjungi untuk melihat kera atau monyet bermain dengan suka cita, bergelayutan, diberi makan, dan sebagainya. Ulasan lengkap mengenai destinasi wisata tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Hutan Monyet Sangeh 

BACA JUGA : Mau ke Garuda Wisnu Kencana Bali? Liburan Wisata Terbaru 2024 Seru dengan Mandiri Visa Platinum

Hutan Monyet Sangeh terletak di Jalan Brahmana, Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Pengunjung bisa datang ke Hutan Monyet Sangeh mulai pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA. 

Seperti namanya, hutan ini adalah rumah yang nyaman bagi para kera. Pengunjung yang ingin melihat dan bertemu dengan kera juga bisa merasakan suasana asri dan nyaman pasalnya Hutan Monyet Sangeh memiliki banyak pohon untuk berteduh. 

Selain melihat kera dan melihat yang hijau-hijau, pengunjung juga bisa mengunjungi dua pura yang ada di Hutan Monyet Sangeh. Dua pura tersebut adalah Pura Bukit Sari dan Pura Melanting. 

BACA JUGA : Selain Pantai Kuta, Ini 10+ Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Paling Populer Di Bali

Kalau sudah puas melihat pura, para pengunjung Hutan Monyet Sangeh bisa berjalan kaki. Beberapa air terjun terletak tak jauh dari Hutan Monyet Sangeh seperti Air Terjun Taman Beji Griya dan Air Terjun Pengampu. 

2. Bedugul 

Bedugul merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 Bali yang memiliki keunikan tersendiri. Biasanya Bali dikunjungi untuk melihat pantai-pantainya yang berpasir putih, bergelombang, dan berair jernih. Tetapi tidak dengan Bedugul. 

Bedugul menyajikan lanskap yang berbeda karena berada di dataran tinggi. Karena berada di dataran tinggi, banyak pohon di Begudul. Pohon-pohon itu berbuah dan menjadi makanan para monyet atau kera. 

BACA JUGA : Liburan Vibes Bali? Simak 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Jawa Tengah Mirip Bali, Pasti Bikin Betah

Para wisatawan dapat melihat kera dan memberinya makan. Namun ingat! Tetap harus hati-hati. 

Setelah melihat kera, para turis atau wisatawan bisa singgah ke Pura Ulun Danau Bratan. Pura Ulun sangat terkenal dengan view tengah danaunya yang melegenda. Jangan lupa abadikan momen saat berada di Pura Ulun. 

3. Pura Luhur Uluwatu (Candi Monyet) 

Keunikan melihat dan bertemu monyet di Pura Luhur Uluwatu adalah bonus pemandangan laut biru yang menyegarkan. 

BACA JUGA : 8 Wisata Terbaru 2024 Pantai Bali? Rekomendasi Paling Diserbu Saat Libur Lebaran

Pura Uluwatu dikenal karena terletak di tebing Pantai Uluwutu. Cobalah datang pada saat matahari akan tenggelam, dan rasakan suasana magis yang tidak ditemukan di manapun. 

Setelah melihat monyet-monyet di Pura Uluwatu, malam harinya para pengunjung bisa menikmati pertunjukan Tari Kecak. 

Setiap pukul 18.00 dan 19.00 WITA, ada pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu. Pertunjukan ini sangat direkomendasikan karena bisa melihat atraksi seni dan budaya Bali yang sangat mempesona. 

BACA JUGA : Ke Bali Wajib Berburu Kuliner Halal Yang Ramah Dikantong, Wisata Terbaru 2024 Ini Cukup Fantastis

4. Monkey Forest Ubud 

Monkey Forest atau hutan monyet di Ubud sangat terkenal di kalangan turis asing. Hutan ini lebat dan ada ribuan monyet ekor panjang di dalamnya. 

Sebagai tempat berkumpulnya hewan suci di Bali, Monkey Forest Ubud bahkan disebut sebagai Mandala Suci Wenara Wana atau cagar alam kera. 

Bagi kalian yang ingin melihat kera yang jinak dan ramah, datanglah ke tempat ini. Kalian bisa bermain dengan para kera dan memberinya makan buah-buahan atau sayur-sayuran. 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Instagrammable yang Wajib Dikunjungi di Bali, Foto Jadi Lebih Kece Badai Guys

Setelah menjelajahi Monkey Forest yang teduh, kalian bisa singgah di kafe yang ada di Ubud atau belanja oleh-oleh untuk di bawa pulang. 

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Bali untuk melihat dan bertemu dengan para monyet. Kalian bisa memilih yang disesuaikan dengan keinginan. Selamat berlibur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com