Budget Liburan ke Jogja? Berikut Rincian Biaya Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Jogja, Harga Terjangkau Loh

Budget Liburan ke Jogja? Berikut Rincian Biaya Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Jogja, Harga Terjangkau Loh

Rincian Budget Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Jogja--Google.com

JOGJA DISWAY - Mengunjungi beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Jogja memang membutuhkan budget tertentu. Berikut adalah estimasi biaya liburan di Jogja dengan harga yang terjangkau.

Biaya liburan ke Jogja bisa disesuaikan dengan kebutuhan individu, seperti durasi perjalanan, destinasiwisata terbaru 2024 yang dikunjungi, dan pilihan penginapan. Biaya tersebut dapat bervariasi, dapat dianggap murah atau mahal tergantung pada seberapa besar alokasi biaya yang dianggarkan.

Berikut adalah rincian biaya yang dikeluarkan untuk liburan ke wisata terbaru 2024 di Jogja dengan harga terjangkau.

1.       Transportasi

Jika Anda berangkat dari Jakarta pada hari Jumat, Anda dapat menggunakan kereta sebagai transportasi. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 8 jam 39 menit, dengan rute dari Stasiun Senen, Jakarta menuju Stasiun Lempuyangan untuk sampai di wisata terbaru 2024 Yogyakarta.

BACA JUGA : Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Alam Nganjuk? Simak 4 Air Terjun Terindah yang Selalu Ramai Saat Liburan

Anda dapat memilih Kereta Bengawan dengan kursi kelas 3 - 2, yang menawarkan harga termurah sebesar Rp. 74 ribu per orang. Kereta ini berangkat dari Stasiun Senen pukul 11.20 WIB dan tiba di Stasiun Lempuyangan pukul 19.42 WIB.

Total biaya tiket kereta Bengawan untuk dua orang pada hari Jumat adalah Rp. 148 ribu. Jika Anda menggunakan kereta yang sama untuk pulang-pergi (Jakarta-Yogyakarta), total biaya perjalanan akan menjadi Rp. 296 ribu.

2.       Penginapan

Jogja menawarkan beragam pilihan penginapan dengan harga terjangkau dan berlokasi strategis dekat pusat kota seperti Malioboro. Salah satu kawasan penginapan terbaik dan paling ekonomis terletak di Sosrowijayan, Prawirotaman, dan sekitar Malioboro.

Di kawasan ini, terdapat puluhan hotel mulai dari harga Rp 50 ribu per malam hingga hotel bintang lima. Berbagai jenis akomodasi, seperti hotel budget, hostel, dan motel, tersedia di Sosrowijayan dan dapat dipesan melalui berbagai situs perjalanan seperti Traveloka. Tingkat kenyamanan tentu akan sejalan dengan harga yang ditawarkan.

Meskipun demikian, sebagian besar penginapan di Jogja dijaga dengan baik dan teratur. Meskipun sederhana, tetapi tetap nyaman untuk ditinggali, bahkan dengan harga sekitar Rp 50 ribu per malam. Namun, untuk penginapan dengan harga tersebut, umumnya reservasi dilakukan secara langsung, jarang yang tersedia untuk pemesanan online.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Lebaran Makin Seru dan Mengesankan

Jika Anda ragu dengan kenyamanan penginapan dengan harga Rp 50 ribu, Anda bisa memilih opsi yang sedikit lebih mahal, sekitar Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. Jika anggaran Anda masih memungkinkan, Anda juga dapat mencari penginapan melalui situs seperti Traveloka.com. Dengan sedikit perbedaan harga, Anda dapat memesan kamar Anda jauh-jauh hari, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan kamar saat tiba di Jogja.

3.       Sewa Motor

Disarankan jika hanya dua orang menggunakan kendaraan bermotor, dengan kisaran harga sewa berkisar antara Rp. 60 ribu hingga Rp. 120 ribu. Namun, harga bisa saja lebih murah atau lebih mahal tergantung pada berbagai faktor.

Untuk syarat sewa sepeda motor, biasanya penyewa diminta untuk memberikan tiga pilihan dokumen sebagai jaminan, seperti KTP, STNK asli, Kartu Pegawai, Kartu Keluarga, atau NPWP.

Misalnya, jika Anda menyewa motor Beat dengan harga Rp. 60.000 per hari, maka total biaya sewa selama 3 hari adalah Rp. 120 ribu. Harga tersebut belum termasuk biaya bahan bakar.

BACA JUGA : Lebih dari Sekedar Malioboro, Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Wajib Dicoba

4.       Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Populer Dengan Harga Murah

Ketika mengunjungi Jogja, terdapat banyak tempat wisata populer yang dapat ditemui dengan harga tiket yang terjangkau, bahkan ada yang gratis. Contohnya, Malioboro, Nol Kilometer, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Keraton, Museum Sonobudoyo, dan Tamansari.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini dapat dinikmati dengan membeli tiket masuk yang harganya tidak lebih dari sepuluh ribu rupiah, bahkan beberapa di antaranya dapat dinikmati tanpa biaya masuk sama sekali.

BACA JUGA : Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Alam Nganjuk? Simak 4 Air Terjun Terindah yang Selalu Ramai Saat Liburan

Nah, itulah  rincian biaya yang dikeluarkan untuk liburan ke wisata terbaru 2024 di Jogja dengan harga terjangkau. Selamat berlibur (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: