10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Lebaran Makin Seru dan Mengesankan

10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Lebaran Makin Seru dan Mengesankan

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Lebaran--

DISWAY JOGJA - Mencari tempat wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran adalah hal yang harus dipertimbangakan. Karna setiap wisata memiliki keindahalan alam sendiri dan pengalaman yang mengesankan.

Kehadiran tahun 2024 semakin banyak rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran. Tentunya sangat seru dan mengesankan bagi para wisatawan yang ingin merayakan momen lebaran.

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran ini menawarkan pengalaman baru yang menarik. Mulai dari pemandangan alam yang indah hingga kegiatan seru yang mengesankan.

Nah, buat kamu yang makin penasaran apa saja destinasi seru yang menarik. Berikut adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran yang seru dan mengesankan:

BACA JUGA : Sajikan Pengalaman Menarik, Berikut Wisata Terbaru 2024 Bojonegoro yang Miliki Banyak Spot Fotografi Keren!

1. Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran yang pertama adalah Dieng. Tempat ini menawarakan pemangan indah dan udara yang sangat sejuk.

Banyak sekali tempat wisata dikawasan dieng yang menarik untuk dicoba. Dieng lokasinya di Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia.

2. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Borobudur adalah salah satu wisata yang terletak di Jawa Tengah. Tempat ini sering dijadikan pilihan untuk liburan saat lebaran berkat keindahan alamnya yang memukau.

Selain itu, tempat ini merupakan salah satu peninggalan Buddha terbesar di dunia. Lokasinya berada di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA : Deretan 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Sumedang, Murah Meriah Buat Kamu Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

3. Wisata Pemandian Guci Tegal, Jawa Tengah

Rekomendasi wisata populer untuk liburan lebaran selanjutnya adalah Pemandian Guci Tegal. Pemandian air hangat diguci mengandung mineral yang diyakini memiliki manfaat kesehatan.

Sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung ditempat ini untuk menikmati air hangat. Selain itu, banyak juga tempat untuk beraktivitas pengunjung yang tentunya sangat menarik.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo juga menjadi rekomendasi wisata favorit untuk liburan lebaran yang mengesankan. Tempat ini memiliki udara sejuk dan pemandangan alam yang memukau.

Ditempat ini kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti keliling menggunkan mobil jip. Lokasi Gunung Bromo berada di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. 

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Nganjuk Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar, Sajikan View Mempesona

5. Wisata Lembang Bandung, Jawa Barat

Lembang menjadi salah satu tujuan untuk berwisata saat liburan lebaran. Tempat ini menawarkan banyak wisata dengan pemandangan alam hijau yang memukau.

Kawasan Lembang bandung juga didukung oleh dataran tinggi yang membuat udaranya sangat sejuk. Lokasinya berada di bagian utara Kota Bandung cocok banget buat kamu yang lagu cari tempat wisata.

6. Ancol DKI Jakarta

Rekomendasi wisata kekinian untuk liburan lebaran selanjutnya adalah Ancol Jakarta. Tempat ini sering sekali dikunjungi saat lebaran maupun libur panjang.

Ancol juga menjadi destinasi populer yang fafvorit hingga sekarang. Lokasinya berada di Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

7. Pangandaran, Jawa Barat

Kalo kamu suka dengan wisata pantai yang memliki pemandangan indah, maka Pangandaran jawabanya. Pangandaran menawarkan pasir putih dan air laut yang jernih.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa aktivitas yang tersedia ditempat wisata ini. Lokasinya berada di berada paling selatan Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

8. Wisata Baturaden, Jawa Tengah

Baturaden juga menjadi salah satu wisata yang ramai ketika liburan lebaran. Tempat ini memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah pemandanganya.

Ditempat ini kamu bisa mendapatkan pengalaman baru yang mengesankan. Lokasinya berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. 

9. Malioboro Yogyakarta

Malioboro menjadi wisata paling hits yang cocok untuk dikujungi saat lebaran. Malioboro merupakan tempat belanja terpopuler di Jogja.

Sehingga pengunjung bisa membawa banyak berbagai oleh-oleh yang khas. Tempat ini bisa jadi pilihan Anda untuk berlibur hari raya maupun akhir pekan.

10. Wisata Dusun Semilir, Semarang

Wisata ini terletak di Kota Semarang yang memiliki spot unik dan fasilitas lengkap. Kamu juga melakukan banyak ativitas menarik yang menyenangkan ditempat ini.

Tempat ini sering digunakan untuk berlibur diakhir pekan maupun libur hari raya. Lokasinya berada di Desa Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Berikut adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk liburan lebaran yang mengesankan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: