Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Alam Nganjuk? Simak 4 Air Terjun Terindah yang Selalu Ramai Saat Liburan

Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Alam Nganjuk? Simak 4 Air Terjun Terindah yang Selalu Ramai Saat Liburan

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah di Nganjuk--google

DISWAY JOGJA - Nganjuk merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timurr yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik.

Wisata terbaru 2024 Nganjuk ini terkenal dengan keindahan alamnya, karena letak Kabupaten Nganjuk ini diapit oleh Gunung Wilis dan Gunung Arjuno.

Nah, di Nganjuk sendiri ada sederet destinasi wisata terbaru 2024 air terjun yang selalu ramai dikunjungi, sehingga bisa kamu jadikan sebagai destinasi tujuan liburan.

Lantas apa saja? Berikut destinasi wisata terbaru 2024 air terjun Nganjuk yang bisa kamu kunjungi ketika liburan nanti.

BACA JUGA : Sambut Idul Fitri dengan Liburan ke Malang? Jelajahi Pesona Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

1. Air Terjun Sri Gunting

Air Terjun Sri Gunting ini termasuk air terjun yang masih sangat alami dan asri. Dengan dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun membuat pemandangan alam di sekitar air terjun Sri Gunting ini begitu menyejukkan.

Apalagi ditambah dengan hawa sejuknya menjadikan udara pegunungan di sini semakin menambah kenyamanan saat mengunjungi tempat wisata ini.

Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini memiliki debit air yang tidak terlalu besar alias sedang. Dan memiliki struktur yang berbentuk bebatuan membuat air terjun Sri Gunting ini begitu artistik dan fotogenik.

Sehingga cocok untuk wisatawan yang hobi berburu foto alam cantik saat menjelajahi Kota Nganjuk.

Air terjun Sri Gunting ini berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

2. Air Terjun Sedudo

Wisata terbaru 2024 Air terjun Sedudo memiliki ketinggian seitar 105 meter, dengan aliran airnya yang gemuruh turun dari puncak gunung menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.

Suara gemercik air yang mengalir menjadi orkesta alam yang begitu menenangkan, ditambah dengan semilir angin pegunungan membawa kesejukan udara yang sangat menyegarkan.

Air terjun Sedudo ini menyuguhkan spot anti mainstream yang sangat seru untuk liburan bersama orang tersayang. Sehingga tak jarang banyak para pecinta alam yang berbondong-bondong mengunjungi wisata air terjun ini.

Air terjun Sedudo ini terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

BACA JUGA : Temukan Pesona Memukau: Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Malang untuk Lebaran

3. Air Terjun Sumbermanik

Air terjun satu ini kerap disebut-sebut sebagai Niagaranya Kota Nganjuk. Air terjun Sumbermanik ini sangat eksotis dan memiliki struktur menyelimuti bukit batu yang berbentuk seperti membulat.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Aliran airnya yang sangat jernih menyebar di dinding tebing dan membentuk dua cabang dengan posisinya yang menghadap ke barat.

Keindahannya tidak hanya ada pada air terjunya saja, melainkan lingkungan alam sekitar dengan pegunungan Gunung Wilis yang asri menambah nilai keindahan air terjun ini.

Pesonannya yang memukau membuat air terjun Sumbermanik ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi air terjun ini terletak di Area Persawahan, Blongko, Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

4. Air Terjun Roro Kuning

Air terjun Roro Kuning ini merupakan icon objek wisata Kota Nganjuk. Nama air terjun ini sendiri diambil dari nama putri Raja Kadiri dan Dhoho yang pada saat itu berkuasa pada abad ke 11 sampai 12.

Air terjun Rorokuning mengalir dari ketinggian 15 meter tempat di bawah hutan pinus yang merambat di sela-sela bebatuan yang bersumber dari Gunung Wilis. Letaknya berada di Nglarangan, Bajulan, Kec. Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Sejuknya pemandangan alam di sekitar pegunungan dan air jernih yang menyegarkan, membuat banyak wisatawan ingin berenang atau sekedar berendam di bawah air terjun Roro Kuning ini.

Tak hanya pesona alamnya yang begitu memukau, objek wisata terpopuler air terjun Roro Kuning ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap untuk wisatawan.

Mulai dari outbound, camping ground, tempat peristirahatan, kolam renang, Joglo Wisata, aneka kuliner, panggung hiburan, hingga penangkaran rusa. Jadi, tak heran jika air terjun ini setiap harinya sangat ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 di Medan, Cocok Untuk Menikmati Libur Lebaran Bareng Orang Tersayang

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 air terjun Nganjuk yang ramai dikunjungi saat libur lebaran. Yuk, ajak orang tersayang untuk menikmati keindahan alam di Ngajuk ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: