Lebih dari Sekedar Malioboro, Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Wajib Dicoba

Lebih dari Sekedar Malioboro, Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Wajib Dicoba

Destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Jogja merupakan sebuah kota yang selalu menarik perhatian wisatawan dalam maupun luar daerah. Banyak tempat wisata terbaru 2024 di Jogjakarta yang mempesona dengan keindahan alamnya.

Kota ini juga terkenal dengan kekayaan budaya yang berlimpah dan lingkungan penduduk tiada tara. Sehingga, Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 impian bagi banyak orang.

Meskipun nama Jogja sering dikaitkan dengan Malioboro yang ramai dan megah. Namun, kota ini selalu menawarkan destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang menarik.

Dengan perpaduan antara tradisi, kekayaan alam dan inovasi menarik pada setiap tahunya. Kini ada 7 destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib kamu coba.

BACA JUGA : 5 Tempat Rekomendasi Wisata Jogja Paling Populer 2023 & Terkenal yang Wajib Dikunjungi

Nah, jika kamu makin penasaran dengan wisata apa saja di Jogja selain Malioboro. Yuk simak terus artikel ini sampai selesai ya!

7 Destinasi Wisata Paling populer di Jogja 2024 

1. Kebun Binatang Suraloka

Suraloka Zoo merupakan wisata favorit di Jogja 2024 yang cocok untuk keluarga. Tempat ini menawarkan sebuah kebun bintang dan wahana yang menarik.

Kebun binatang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk berwisata dengan keluarga. Suraloka Zoo salah satu kebun binatang di Jogja yang dibuka pada akhir desember lalu.

Lokasinya di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman. Tempat ini buka mulai jam 09.00-17.00 WIB dan harga tiketnya Rp30 ribu.

BACA JUGA : Bingung Libur Lebaran Mau Kemana? Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 Kebumen yang Eksotis dan Cantik

2. Tumpeng Menoreh

Nama tempat ini sangat unik karna dari bentuk restorannya yang mengurucut keatas. Tumpeng Menoreh juga memiliki konsep yang sangat menarik karna berada diatas pebukitan.

Ditempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam dengan menyantap makanan atau sebuah kopi. Lokasinya berada di Sumbersari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY, Indonesia.

Tumpeng Menoreh buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu sebesar Rp50 ribu.

3. Ledok Sambi

Wisata kekinian di Jogja 2024 selanjutnya adalah Ledok Sambi yang harus kamu coba. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dan aktvitas yang menarik.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Wamena yang Cocok Didatangi Saat Libur Lebaran, Nomor 3 Punya Sejarah Menarik

Ledok Sambi hadir sebagai wisata terbaru yang terletak di daerah Sleman. Tempat ini cocok untuk dijadikan pilihan untuk berlibur diakhir pekan maupun libur nasional.

Ledok Sambi berlokasi di Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman. Tempat ini buka mulai jam 09.00-16.30 WIB dan tiket masuknya gratis.

4. HeHa Sky View

Heha Sky View juga merupakan wisata paling hits di Jogja 2024 yang sangat menarik. Disini menikmati keindahan alam dan spot foto yang instagramable.

Lokasinya berada di Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Dari tempat Heha Sky View kamu juga bisa melihat pemandangan Kota Gudeg yang sangat memukau.

Wisata ini buka mulai dari jam 10.00-21.00 WIB saat weekday dan 08.00-21.00 WIB saat weekend. Harga tiket masuknya Rp20 ribu namun belum termasuk spot foto.

5. Heha Ocean View

Heha Ocean View adalah daftar wisata di Jogja yang menarik ujtum dikunjungi. Tempat ini menawarkan pemandangan Pantai selatan yang menakjubkan. 

Ditempat ini kamu juga bisa menikmati hidangan restoran sambil memandang laut yang indah. Selain itu, tempat ini menawarkan spot foto menarik yang instagramable.

Harga tiket masuknya Rp20 ribu tapi belum termasuk spot foto. Wisata ini buka mulai dari jam 10.00-21.00 WIB saat weekday dan 08.00-21.00 WIB saat weekend.

6. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo buka 24 jam dan harga tiketnya hanya Rp3 ribu. Tempat ini terletak di Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan deretan pohon bakau yang indah. Kamu juga bisa berswafoto di sebuah jembatan kayu dan ayunan.

Selain itu, ada beberapa aktivitas yang menarik di wisata Hutan Mangrove Kulon Progo. Salah satunya adalah menaiki perahu yang disediakan untuk melihat ekosistem pantai.

7. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo merupakan wisata terbaru 2024 di Jogja yang sangat mempersona. Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah tetapi memiliki udara yang sangat sejuk.

Lokasinya berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY. Harga tiketnya hanya Rp3 ribu dan buka hingga 24 jam.

Berikut adalah destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib dicoba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: