Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Tegal, Dijamin Libur Lebaran Makin Seru dan Berkesan

Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Tegal, Dijamin Libur Lebaran Makin Seru dan Berkesan

Libur Lebaran Seru dan Berkesan di Tegal: Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 --

Agriturismo Loco Antik juga menawarkan berbagai permainan seperti bersepeda gunung, fly fox, dan paintball yang dapat memberikan keseruan dan adrenalin.

BACA JUGA : Liburan Lebaran Romantis di Jogja? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Impian, Aktivitas Menarik Tak Terlupakan

5. Pantai Alam Indah (PAI)

Pantai ini terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang sehingga aman untuk berenang dan bermain air. Pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai ini yang menawarkan pengalaman romantis dan tak terlupakan.

Pantai Alam Indah juga memiliki berbagai fasilitas seperti restoran, bar, dan toilet untuk menambah kenyamanan para tamu.

6. Waduk Cacaban

Wisata terbaru 2024 Waduk Cacaban yang baru saja direnovasi dan dimodernisasi pada tahun lalu menjadi lebih tertata dan rapi sehingga tamasya menjadi lebih nyaman. Berkat jaket pelampung yang tersedia di lokasi, Anda dapat menjelajahi kolam dengan biaya murah menggunakan perahu. Waduk Cacaban sering dijadikan wisatawan sebagai destinasi menikmati matahari terbit.

Di Waduk Cacaban para tamu dapat menikmati sejuknya keindahan alam waduk. Selain keindahan Gunung Semar, Bukit Mbah Santi dan hamparan rumput hijau luas yang sering dijadikan tempat penggembalaan kerbau.

7. Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah disebut juga Pantai Purin. Pantai Purin memiliki fasilitas untuk memanjakan anak-anak dengan waterpark, perahu kayuh, dan kereta mainan. Purin terletak tak jauh dari jalan utama strategis Jalan Raya Tegal-Pemalang, km 14. Keistimewaan pantai ini adalah adanya replika dinosaurus di dekat pintu gerbang.

8. Kalibakung Tea House

Tempat ini menawarkan pemandangan perkebunan teh yang indah dan udara yang segar. Di sini pengunjung dapat menikmati teh hangat dan berbagai hidangan khas daerah Tegal. Kalibakung Tea Room juga dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain area bermain anak dan area tempat duduk.

9. Curug Cantel

Air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan segarnya udara di sekitar air terjun. Curug Cantel tingginya sekitar 20 meter dan dikelilingi pepohonan rindang.

10. Alun-alun Tegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: