Jelajahi Pesona Desa Wisata Cempaka Tegal, Keindahan Wisata Terbaru 2024 Dengan View Estetik

Jelajahi Pesona Desa Wisata Cempaka Tegal, Keindahan Wisata Terbaru 2024 Dengan View Estetik

Menjelajahi Pesona Terbaru Desa Wisata Cempaka Tegal! Keindahan Wisata Terbaru 2024--

DISWAY JOGJA - Desa Wisata Cempaka di Kabupaten Tegal terletak di lokasi Gunung Slamet yang indah, menawarkan pemandangan indah dan budaya yang menarik. Desa wisata ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi dengan berbagai wisata terbaru 2024 yang di tawarkan.

Desa Wisata Cempaka terletak di bagian selatan Kabupaten Tegal, tepat di sebelah Gunung Slamet. Terdapa dua sumber air di wisata terbaru 2024 ini yang bernama Tuk Mudal dan Tuk Pitu di desa ini.

Latarnya adalah sebuah danau dan berada di tengah desa Cempaka. Awalnya, sumber ini digunakan untuk kebutuhan air rumah tangga warga desa. Belakangan wisata terbaru 2024 Tuk Mudal dijadikan kolam renang oleh para wisatawan.

BACA JUGA : Guci Forest Tegal, Wisata Terbaru 2024 Dengan Menjelajahi Keindahan Alam Dengan Sensasi Petualangan

Ada pula pasar slumpring di wisata terbaru 2024 Desa Cempaka ini yang didirikan oleh Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) untuk meningkatkan taraf perekonomian desa. Konsep Pasar slumpring mirip dengan pasar tradisional dan letaknya dekat dengan taman.

Uniknya, alat tukar yang digunakan di pasar ini bukanlah uang melainkan alat tukar berbentuk bambu. Oleh karena itu, pengunjung harus menukarkan uangnya terlebih dahulu untuk dapat membeli dan menjual barang di pasar ini.

Di wisata terbaru 2024 ini juga terdapat Bukit Bulak Cempaka (BBC), objek wisata yang terletak di pinggir desa dan berbatasan dengan Kabupaten Brebes . Terdapat gazebo dengan foto menarik dan udara segar.

Terakhir, di bukit sebelah desa Cempaka terdapat  Bukit. Medannya tidak terlalu terjal sehingga cocok bagi para pendaki segala usia, termasuk yang berkemah.

BACA JUGA : Nikmati Sensasi Pemandian Air Panas, Pesona View Wisata Terbaru 2024, Pancuran 13 Guci Tegal

1. Keindahan Alam yang Memukau

Cempaka dikelilingi oleh panorama alam yang indah, sawah hijau yang luas, perbukitan terjal, dan hutan bambu yang rindang menjadi daya tarik pengunjung. Di sini, jauh dari gangguan kota, Anda bisa menghirup udara segar dan merasakan ketenangan.

2. Camping Ground Bukit Bulak Cempaka 

Bagi penikmat alam, wisata terbaru 2024 Bukit Bulak Cempaka menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pecinta alam. Keindahan matahari terbenam dan segarnya udara pegunungan menjadi daya tarik tersendiri.

Di sini Anda bisa membangun tenda, menikmati api unggun, dan membungkuk bersama keluarga atau teman. Perkemahan juga memiliki berbagai fasilitas seperti toilet, mushala, dan ruang pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: