Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Favorit di Jakarta Cocok untuk Piknik Saat Lebaran

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Favorit di Jakarta Cocok untuk Piknik Saat Lebaran

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Favorit di Jakarta Cocok untuk Libur Lebaran 2024 -disway jogja-instagram.com/jitkin32

DISWAY JOGJA- Terkenal sebagai Kota Metropolitan yang padat, Jakarta juga mempunyai beragam tempat wisata terbaru 2024 yang bisa untuk dikunjungi saat libur lebaran ini. Sebentar lagi hari raya idul Fitri yang akan dapat dirasakan umat Islam seluruh masyarakat Indonesia. 

Momen libur lebaran selalu dinantikan, karena bisa berkumpul untuk saling memaafkan tentunya bisa melakukan berlibur ke tempat wisata terbaru 2024 bersama keluarga. Ada beragam jenis tempat wisata yang bida dikunjungi saat libur lebaran, mulai dari wisata alam,edukasi, dan sejarah.

Bagi kamu yang tidak mudik atau berdomisili Jakarta dan sekitarnya, sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk pergi berlibur. Di jakarta pun ada banyak tempat wisata terbaru 2024 yang bisa dipilih tentunya banyak tempat wisata favorit untuk dikunjungi. 

Jakarta cenderung akan sepi saat hari libur lebaran dari hari biasany. Hal ini karena sebagian dari masyakarat banyak melakukan mudik sehingga membuat lalu lintas menjadi lengang. Maka hal ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk menikmati tempat wisata terbaru 2024 di Jakarta.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata Favorit di Jakarta yang bisa dikunjungi saat libur lebaran 2024, diantaranya:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata favorit yang bisa dikunjungi saat hari libur lebaran di Jakarta  yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Berlokasi di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger,Jakarta Timu. Tempat wisata ini cocok untuk didatangi bersama keluarga dan anak-anak karena memiliki berbagai macam wahana seru serta terdapat wisata edukasi. 

BACA JUGA : Cukup Liburan Di Jakarta : Wisata Terbaru 2024 Staycation Hotel di Jakarta

Salah satu tempat wisata terbuka yang menghadirkan berbagai macam miniatur kepulauan Indonesia yang beragam. Diantaranya menyuguhkan anjungan tiap provinsi,museum, bangunan keagamaan,taman falora dan fauna,teater, serta sarana rekreasi lainya.

Jam oprasional Taman Mini Indonesia Indah dibuka pada pukul 05.30 WIB- 17.00 WIB saat weekdays. Sedangkan pukul 05.00 WIB- 17.00 WIB saat weekend.

2. Dunia Fantasi

Tempat wisata di Jakarta yang direkomendasikan untuk libur lebaran adalah Dunia Fantasi, salah satu kawasan edutainment fisik yang terbesar di Indonesia. Ada banyak pilihan wahana menarik yang bisa di coba dari berbagai kalangan usia. 

Berlokasi di Jalan Lodan Timur nomor 7, Jakarta Utara. Tempat wisata hiburan ini sangat memanjakan mata dan bikin betah. Kamu bisa menikmati sejumlah fantasi keliling dunia, mencoba bermain halilintar,ontang-anting,kora-kora, istana boneka, dan masih banyak lagi wahana seru yang bisa kamu coba. 

BACA JUGA : Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

Jam oprasional Dunia Fantasi dibuka pukul 10.00 WIB- 17.00 WIB weekdays. Sedangkan pukul 10.00 WIB- 19.00 WIB saat weekend. 

3. Jakarta Aquarium Safari

Bagi kamu menyukai dunia bawah laut bisa untuk berkunjung menghabiskan waktu libur lebaran ke Jakarta Aquarium Safari. Menyuguhkan keindahan dan melihat cantiknya dunia bawah laut bikin kamu betah. Tidak hanya melihat saja kamu juga bisa mencoba menyelam bersama ikan –ikan dan berinteraksi di tempat ini. 

Berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Untuk jam oprasional Jakarta Aquarium Safari dibuka pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB mulai hari Senin sampai Minggu.

4. Jakarta Bird Land

Tempat wisata terbaru 2024 yang bisa kamu kunjungi saat di Jakarta sebagai tempat untuk libur lebaran adalah Jakarta Bird Land tempat ini cocok didatangi bersama keluarga maupun kerabat. Sebagai tempat konservasi yang mempunyai berbagai jenis burung dari Indonesia sampai mancanegara. 

Kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai spesies burung dan memperoleh banyak edukasi. Tidak hanya itu saja, tempat wisata Jakarta Bird Land juga menawarkan bebagai aktivitas seru seperti Direct Touch,Bird Feeding,Watwefall, dan masih banyak lagi.

Lokasi Jakarta Bird Land berada di kawasan Ancol, di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Jakarta Utara. Jam oprasional mulai pukul 09.30 WIB sampai 16.30 WIB.

5. Kepulauan Seribu

Jika ingin menikmati keindahan pantai tetapi tidak ingin pergi jauh untuk menghabiskan libur lebaran, Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk menuju ke Pulau Seribu harus menggunakan kapal kayu dari Pelabuhan Muara Angke. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kidzania Jakarta? Wisata Edukatif Sambil Mengenal Beragam Profesi, Dijamin Seru Cek Disini

Terdapat berbagai aktivitas seru bermain air yang tersedia di pulau tersebut seperti jetski, banana boat, snorkeling, hingga jetski. 

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 favorit di Jakarta yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu libur lebaran 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: