Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

pedagang kerak telor--pixabay

DISWAY JOGJA - Bukan hanya sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga punya wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta. 

Jakarta bisa dikatakan tidak pernah diam, setiap hari selalu saja ada aktivitas, baik siang dan malam. Hal ini juga berdampak pada wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta. 

Meski Jakarta merupakan kota besar, tidak bisa dipungkiri juga bahwa Jakarta memiliki banyak makanan enak, cocok untuk kamu yang ingin liburan ke wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta. 

Jangan takut mahal, kuliner di Jakarta cenderung ramah kantong ko. Apa saja? Berikut 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta, yang wajib masuk ke dalam rencana liburan kamu. 

BACA JUGA : 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Enak dan Legendaris, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Malang!

1. Kerak Telor

Merupakan makanan khas Jakarta yang wajib kamu makan, Kerak Telor sendiri merupakan kuliner otentik. Terbuat dari beras ketan yang disangrai lalu dicampur telor ayam atau telor bebek dan ebi. Campuran beras ketan dan kelapa menambahkan cita rasa gurih yang menarik dengan bau sangrai. Kerak Telor sendiri mempunyai filosofi loh, dimana kepemimpinan menyatukan perbedaan individu tiap anggotanya. Harganya cukup murah, mulai dari Rp 20.000

2. Roti Buaya

Roti Buaya merupakan wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta yang cukup unik. Pasalnya roti ini memang dibentuk mirip dengan buaya dan merupakan hidangan yang keluar ketika ada acara pernikahan atau kenduri. Rasa roti Buaya sendiri sama seperti roti lainnya, coklat, keju dan buah-buahan. Roti buaya memiliki makna kesetiaan pasangan yang sehidup dan semati, selain itu Roti Buaya merupakan lambang kesetiaan dan kesabaran serta kestabilan ekonomi. Harganya mulai dari Rp 220.000 sepasang. 

BACA JUGA : Menikmati Kuliner khas Pacitan? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi 8 Makanan Khas Kaya Citarasa Otentik Cek Aja!

3. Asinan Betawi

Makanan dengan cita rasa pedas gurih dan asam ini memang memiliki banyak peminat. Asinan Betawi salah satu wisata terbaru 2024 kuliner Jakarta yang memiliki perbedaan dengan asinan pada tempat lain. Terdapat krupuk sebagai pendamping hidangan yang membuat rasanya semakin nikmat. Asinan Betawi memiliki sejarah antara masakan Tionghoa dan Arab yang sudah lama ada di Jakarta. Harganya mulai dari Rp 12.000

4. Kue Cucur

Kue dengan rasa manis dan wangi pandan ini cocok sebagai makanan ringan disela-sela kegiatan. Kue Cucur terbuat dari beras ketan yang diolah dengan campuran gula merah lalu digoreng. Bukan hanya sekedar manis, Kue Cucur juga memiliki makna yang baik yaitu simbol berkah dan harapan dalam berbagai upacara adat. Harganya cukup murah, hanya Rp 2.000 per pcs. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: