6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Buat Libur Lebaran di Makasar yang lagi Populer, Yuk Simak

 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Buat Libur Lebaran di Makasar yang lagi Populer, Yuk Simak

Wisata untuk libur lebaran di Makasar--

DISWAY JOGJA- Libur lebaran menjadi momen paling membahagiakan bagi seluruh umat islam. Biasanya mereka akan pergi ke beberapa tempat wisata terbaru 2024. Seperti beberapa wisata libur lebaran di Makasar yang lagi populer.

Makasar memiliki rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk berlibur yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran bersama keluarga tersayang. Pasalnya ada banyak tempat yang menawarkan keindahan dan wahana menarik.

Tentunya akan membuat momen berkumpul keluarga akan lebih seru dan hangat dengan mengunjungi beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 saat libur lebaran di Makasar yang lagi populer ini.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 cocok buat libur lebaran di Makasar yang lagi populer untuk kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jogja Cocok untuk Libur Lebaran

Berikut rekomendasi wisata libur lebaran di Makasar untuk kamu:

1. Bugis Waterpark

Rekomendasi wisata untuk libur lebaran di makasar yang pertama yaitu Bugis Waterpark Adventure atau lebih dikenal dengan Bugis Waterpark. Wisata ini merupakan wahana permainan air terbesar di Indonesia Timur. Lokasinya di Komplek Bukit Baruga Antang, pinggiran timur Kota Makassar.

Ada banyak wahana permainan air yang tersedia sebagai destinasi wisata keluarga di Makassar. seperti permainan voli dalam air di Kolllang to Loppo, meluncur dari ketinggian di Mattulili, Mapettang, Malipunno, Tappassorong dan Matanre. Atau bersantai di atas ban menyusuri Wae Massolo.

Untuk anak-anak, bisa menikmati wahana Kollang Ana’- Ana’, memanjat, meluncur atau menunggu ember penuh dan air jatuh mengguyur kepala. Berlibur di sini tentu akan membuat libur lebaran keluarga jadi lebih berkesan.

2.Gowa Discovery Park

Gowa Discovery Park atau GDP juga menjadi destinasi favorit yang populer untuk libur lebaran keluarga. Lokasinya berada di Jalan Tumanurung, Barombong. Bersebelahan dengan kawasan bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu.

Terdapat tiga wahana utama di Gowa Discovery Park yaitu Waterboom, Taman Burung dan Outbound. Yang jadi favorit anak-anak yaitu taman burung atau menjelajahi Treetop di Area Outbound.

Sedangkan di Waterboom tersedia beberapa macam kolam renang yang dapat dipilih sesuai dengan usia dan kemampuan berenang seperti kolam arus, kolam family, kolam anak dan balita, kolam ember tumpah dan kolam seluncuran.

3.Trans Studio

Dulu, Trans Studio Makassar merupakan wahana indoor terbesar di Indonesia. Namun, sekarang posisinya bergeser menjadi terbesar kedua setelah Trans Studio Bandung diresmikan. Trans Studio Makassar berlokasi di dalam Trans Mall Jl. HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga apalagi saat momen libur lebaran. Pasalnya ada banyak wahana dan permainan yang dapat menambah pengetahuan khususnya anak-anak.

Terdapat empat tema unik yang diangkat di Trans Studio Makassar, yaitu Studio Central yang mengusung tema Hollywood, Lost City untuk yang suka bertualang di alam bebas, bertemu tokoh kartun di Cartoon City, dan Magic Corner dengan desain yang agak spooky.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Tengah Paling Banyak Diminati Saat Lebaran

4. Pulau Kayangan

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran di Makasar lainnya yaitu Pulau Kayangan. Sebuah pulau kecil berpasir putih seluas sekitar satu hektar yang berjarak ± 0,8 km dari Kota Makassar.

Untuk bisa ke sana, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 15 menit dengan menumpang perahu boat yang khusus disediakan bagi para pengunjung pulau Kayangan.

Pemandangan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar akan dapat dilihat dengan jelas dari pulau ini. Pulau Kayangan juga menjadi salah satu primadona wisata di Makassar.

Pada saat liburan tiba, apalagi libur lebaran banyak pengunjung yang datang ke pulau ini untuk bersantai bersama keluarga sambil barbeque, berenang dan bermain pasir.

5. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena juga tidak kalah populernya. Berkat lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikannya salah satu destinasi libur lebaran bersama keluarga yang paling banyak dikunjungi.

Hanya sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Lokasinya pun gampang ditemukan, kamu bisa menelusuri Jl. H.M. Patompo dan Pantai Akkarena berada tepat di seberang GTC Mall.

Terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati mulai dari taman bermain, fasilitas olahraga air, MCK hingga restoran. Tentunya akan membuat kamu dan keluarga betah saat berlibur kesini.

Pantai Akkarena juga memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut biasa digunakan sebagai tempat menikmati sunset. Juga berfungsi sebagai dermaga kapal wisata.

6. Benteng Rotterdam

Terakhir ada Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam. Tempat ini merupakan sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo yang berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar.

Di benteng ini ada beragam event yang sering diadakan, mulai dari festival musik, perayaan komunitas, pendidikan, literasi, kuliner, hingga seni dan budaya. Hampir setiap hari benteng ini tidak pernah sepi pengunjung, baik yang bertujuan menghadiri event maupun untuk wisata sejarah di Makassar.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran yang populer di Makasar yang bisa kamu pilih untuk menikmati momen kebersamaan dengan keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Eksplorasi 5 Wisata Terbaru 2024 di Boyolali, Cocok Untuk Liburan Sambil Berpetualang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: