Wisata Terbaru 2024 Kidzania Jakarta? Wisata Edukatif Sambil Mengenal Beragam Profesi, Dijamin Seru Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Kidzania Jakarta? Wisata Edukatif Sambil Mengenal Beragam Profesi, Dijamin Seru Cek Disini

Wisata Terbaru Kidzania Jakarta 2024 : Wisata Edukatif sambil Mengenal berbagai banyak profesi dijamin anak pasti betah!-facebook kidzania -

DISWAY JOGJA- Pernah membawa Si Kecil ke Kidzania Jakarta? Yuk, temukan serba-serbi Kidzania, wisata terbaru 2024 theme park yang menggabungkan unsur edukasi dan hiburan dalam artikel ini!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Rekomendasi 5 Playground untuk Dewasa di Jakarta Penyembuh Innerchild Kamu

Senang rasanya melihat Si Kecil menjalani pengalaman baru setiap hari. Mereka bisa mencoba berbagai peran dan profesi layaknya orang dewasa dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kita bisa menceritakan atau mencontohkan aktivitas-aktivitas ini di rumah, namun, untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh, mengunjungi wisata terbaru 2024 Kidzania Jakarta adalah pilihan yang tepat. Disana, Si Kecil dapat belajar sambil bermain, dan mengenal lebih dalam tentang berbagai profesi dan keterampilan dalam lingkungan yang aman dan menyenangkan.

Apa itu Kidzania ?

Kidzania merupakan suatu taman bermain atau 'kota' anak-anak yang menggabungkan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang menjadi yang pertama di Asia Tenggara untuk anak-anak berusia 2-16 tahun. Dibangun menyerupai sebuah kota sebenarnya dalam skala anak-anak, termasuk fasilitas seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, dan pabrik.

Di sini, anak-anak dapat mengambil peran atau profesi orang dewasa, termasuk menjadi dokter, pilot, polisi, koki, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya. Wisata terbaru 2024 KidZania memiliki mata uang sendiri, yaitu KidZos, yang diberikan kepada pengunjung atau anak-anak setiap kali mereka mengunjungi tempat tersebut.

Ketika di dalam, anak-anak perlu menuju ke bank untuk mencairkan uangnya agar dapat digunakan untuk membeli barang atau jasa di dalam Kidzania, seperti menyewa mobil, pergi ke salon, atau berbelanja di Kidzania Department Store. KidZos tidak bisa ditukar dengan uang rupiah, dan jika telah habis, anak-anak perlu bekerja untuk mendapatkan lebih banyak KidZos.

Pengunjung anak-anak dapat mengambil peran sebagai pemadam kebakaran, dokter gigi, penata rambut, atau pekerja konstruksi, dan berbagai profesi lainnya yang tersedia di puluhan fasilitas yang ada. Di setiap fasilitas atau kegiatan, anak-anak memiliki kesempatan untuk mendapatkan atau menggunakan KidZos.

Sebagai contoh, di Stasiun Pemadam Kebakaran, jika anak menyelesaikan tugas dengan baik, mereka akan menerima imbalan dalam bentuk KidZos. Di Kidzania Department Store, anak-anak dapat menggunakan uang yang mereka peroleh untuk berbelanja. Ada banyak fasilitas yang dapat dikunjungi, seperti rumah sakit, di mana anak-anak bisa menjadi dokter untuk mendapatkan KidZos atau menjadi pasien yang membutuhkan perawatan

Harga barang dan produk dapat bervariasi di setiap paviliun atau kegiatan tergantung dari tingkat kesibukan paviliun tersebut. Bagi anak-anak yang senang menabung, mereka dapat membuka rekening di bank yang tersedia di wisata terbaru 2024 Kidzania.

BACA JUGA : Temukan Kelezatannya! 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner yang Sedang Hits di Jakarta

Kegiatan seru di Kidzania 

1. Baking Center

Di Baking Center, anak-anak memiliki kesempatan untuk menjadi pembuat kue. Mereka dapat menggabungkan berbagai bahan untuk menciptakan adonan kue, melakukan pengukuran, pencampuran, dan pembentukan adonan untuk membuat kue hasil karya mereka sendiri. Durasi kegiatan ini berlangsung selama 25 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: