Ingin Memutihkan Kulit Tangan Tapi Budget Pas-Pasan? Coba deh Bikin Lulur Alami, Simak Tips dan Caranya!

Ingin Memutihkan Kulit Tangan Tapi Budget Pas-Pasan? Coba deh Bikin Lulur Alami, Simak Tips dan Caranya!

tips bikin lulur alami--

DISWAY JOGJA - Merawat kulit terutama untuk memutihkan kulit tangan dan membuatnya tampak glowing perlu dilakukan secara konsisten. Perawatan tersebut bisa kamu lakukan di rumah dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang mempunyai khasiat.

Jika  kamu tertarik membuat lulur alami untuk memutihkan kulit tangan, terdapat beberapa bahan lulur alami yang bisa kamu racik dengan mudah. Luluran adalah salah satu metode perawatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan tertentu untuk, minyak berlebih, mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. 

BACA JUGA : 5 Cara Mudah Memutihkan Mata Kaki yang Menghitam dan Keras Bisa Dilakukan di Rumah

Pada dasarnya, cara perawatan memutihkan kulit tangan ini bisa kamu lakukan secara sederhana. Bahkan, produk lulur ini juga dapat dibuat dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Kamu bisa mendapatkan khasiat dari lulur alami, tergantung dari bahan pembuatannya. Nah  berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat lulur alami  :

1. Lulur Gula Merah

Gula merupakan eksfoliator alami yang murah dan mudah didapat. Secara fisik bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga menghilangkan kotoran.

Gula mengandung scrub bebas bahan kimia terbaik untuk kulit sensitif, terutama karena bentuk partikelnya lebih halus dan kecil dibandingkan garam. Ini secara bersamaan bisa  memberikan nutrisi dan melembabkan sambil melakukan eksfoliasi.

BACA JUGA : 9 Rahasia Memutihkan Kulit Cerah Berseri dengan Masker Alami!

Nah selain itu, kamu tidak bisa melupakan penghematan luar biasa yang akan di peroleh dengan membuat scrub gula sendiri dibandingkan membeli produk di toko. Lulur gula merupakan perawatan kulit alami mudah yang bisa kamu lakukan di rumah dan dipercaya dapat memutihkan kulit tangan.

Makin penasaran bagaimana cara untumembuat lulur dari gula? Simak langkah berikut ini ya!.

1. Yang pertama yaitu mencampurkan madu dan minyak kelapa.

2. kemudian Tambahkan oat, gula merah, dan daun sirih yang sudah dihaluskan.

3. Selanjutnya aduklah hingga bahan-bahan tersebut berbentuk menyerupai pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: