Emang Boleh Se-Glow Up ini? Rasakan Sensasi Kulit Manggis : Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Simak Yuk!

Emang Boleh Se-Glow Up ini? Rasakan Sensasi Kulit Manggis : Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Simak Yuk!

manfaat kulit manggis--

DISWAY JOGJA - Buah manggis adalah  buah tropis yang berbentuk bulat dengan warna kulit yang gelap, serta buahnya berwarna putih. Buah yang satu ini sangat terkenal karena sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk kecantikan dan memutihkan wajah.

Bukan hanya buahnya saja, ternyata kulit manggis juga menyimpan banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan memutihkan wajah. Selain bermanfaat untuk kesehatan, kamu juga bisa memanfaatkan kulit manggis untuk merawat wajah yaitu dengan membuatnya sebagai masker. 

BACA JUGA : Simak Berikut 5 Rutinitas Sederhana di Pagi Hari yang Bikin Kulit Glowing, Coba Sekarang!

Banyak manfaat masker kulit manggis diantaranya yaitu dapat menyembuhkan jerawat, mencerahkan dan memutihkan wajah. Ini karena Manggis memiliki beberapa kandungan yang luar biasa diantarnya sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri yang kuat. 

Kalau  kamu suka mengonsumsi buah manggis, sebaiknya jangan buang kulitnya begitu saja. Kulit manggis dapat kamu manfaatkan untuk membuat masker perawatan wajah sehingga wajah kamu akan glow-up.

Berikut ini adalah beberapa manfaat Kulit Manggis dan tips cara membuat nya. Simak yuk!

1. Mencerahkan Kulit

Kulit manggis mengandung antioksidan yang kaya, selain itu juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan memutihkan wajah. Salah satu kandungannya yaitu terdapat ialah vitamin C. 

Vitamin  C kandungan yang terdapat dalam kulit manggis yang mampu membuat kulit menjadi tampak lebih cerah dan memang sudah banyak yang membuktikan. kolagen yang terdapat di dalam kulit manggis bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan kulit kusam. 

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Krim Kelly untuk Kulit Cerah Efektif

Ini merupakan rahasia para pengonsumsi kulit manggis memiliki wajah yang tampak bersinar dan glow up. Kita bisa mengonsumsi kulit manggis dengan menjadikannya jus, atau mengonsumsinya sebagai suplemen harian.

Kita juga bisa mencampurkan jus kulit manggis dengan bahan alami lain, seperti yogurt, atau menuangkannya ke salad buah. Cara-cara tersebut bisa kamu lakukan secacara konsisten untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Memutihkan Kulit 

Kandungan antosianis yang terdapat di dalam kulit manggis adalah pigmen yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan ini biasa ditemui di berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: