Manfaat Bengkoang Utuk Kecantikan Salah Satunya Bisa Mencerahkan Kulit

Manfaat Bengkoang Utuk Kecantikan Salah Satunya Bisa Mencerahkan Kulit

Manfaat Bengkoang Utuk Kecantikan Salah Satunya Bisa Mencerahkan Kulit-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Bengkoang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sama dengan lobak dan wortel. Tanaman ini tumbuh subur di Indonesia daerah panas dan lingkunga yang lembab. Bengkoang memiliki cita rasa manis yang kaya akan air dan serat. 

Namun, faktanya cita rasa manis yang dimiliki bengkoang ini rendah gula sehingga aman untuk di konsumsi sebagai alternatif karbohidrat. Bagi kamu yang sedang melakukan diet rendah gulau atau penderita diabetes bisa mengonsumsi bengkoang.

Bengkoang dikenal untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit. Produk yang kerap ditemui memiliki kandungan bengkoang adalah lulur, toner, masker, dan sabun.   

BACA JUGA : 9 Manfaat Masker Bengkoang untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Serta Cara Membuatnya? Dijamin Mudah & Murah

Selain kaya akan manfaat kecantikan, bengkoang juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain memiliki kandungan air tinggi, bengkoang juga mengandung protein, karbohidrat, vitamin, kalsium. Dari nutrisi tersebut bisa memberikan manfaat pada kesehatan tubuh.

Simak berikut ini manfaat bengkoang untuk kecantikan dan kesehatan :

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan yang dimiliki bengkoang berupa vitami C, vitamin B1, dan berbagai mineral bisa dapat membantu kulit menjadi sehat. Dengan mengonsumsi bengkoang tanpa campuran gula dan susu bisa membantu mendapatkan kulit yang cerah alami dan segar. 

2. Cegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dalam bengkoang befungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mecegah kerusakan sel serta mendukung produksi kolagen dan elastin sehingga dapat menjaga kelembapan kulit. 

Dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang baik untuk kulit yakni kulit menjadi awet muda dan cerah.

3. Mencerahkan Kulit 

Bengkoang kaya akan vitamin C. Vitamin tersebut mempunyai peran penting untuk mencerahkan kulit wajah. Vitamin C bisa membantu memudarkan penggelapan di kulit dan menghaluskan permukaan kulit untuk mengurangi kulit yang kusam. 

BACA JUGA : Inilah 5 Manfaat Buah Bengkoang? Efektif Memutihkan Kulit yang Wajib Kamu Tahu Cara Pakainya!

Kandungan vitamin C di bengkoang bisa mengurangi produksi melanin yang menjadikan kulit menjadi glowing dan cerah. 

4. Memperbaiki Kerusakan Kulit

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk kulit iritasi secara langsung setelah terpapar sinar matahari serta bisa mengurangi gejala peradangan kulit. Vitamin E dalam bengkoang mampu siklus penyembuhan pada kulit. 

Mengonsumsi bengkoang bisa membantu mempercepat pemulihan sel yang berperan untuk mengobati radang kulit, bekas luka, dan keriput.

5. Menyembuhkan Jerawat dan Bekasnya

Efek yang dimiliki bengkoang bisa mencerahkan ternyata mampu membantu menyamarkan bekas jerawat. Bengkoang banyak digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Kandungan vitamin C di dalam bengkoang juga mencegah peradangan dan menyembuhkan jerawat.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

Berkat kandungan serat yang dimiliki bengkoang bisa bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Asupan tersebut bisa melunakkan tekstur tinja, sehingga lebih mudah bergerak melalui saluran pencernaan. 

BACA JUGA : Ingin Kulit Putih Alami? Simak Rahasia Memutihkan Kulit Cukup Dengan Bengkoang, Rasakan Manfaatnya!

Selain serat yang dimiliki bengkoang terdapat juga kandungan air dan inulin pada bengkoang. Dari ketiganya  berkombinasi bisa mencegah sekaligus mengatasi sembelit.

7. Mengurangi Berat Badan

Kandungan kalori pada bengkoang sangat rendah, sebesar 40 kalori per 100 gramnya. Dengan mengonsumsi bengkoang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, karena adanya kombinasi karbohidrat dan serat yang dimiliki bengkoang. Hal ini, bisa membantu kamu yang sedang diet untuk tidak makan dalam jumlah berlebihan. 

Itu dia manfaat yang dimiliki bengkoang untuk kecantikan dan kesehatan. Jika kamu masih merasa ragu untuk menggunakan bengkoang atau mengonsumsinya, maka sekarang ini bisa untuk mencobanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: