Glowing Maksimal Cuma Modal Dapur! 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami

Glowing Maksimal Cuma Modal Dapur! 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami

Memutihkan kulit alami-Pinterest-

DISWAY JOGJASiapa sih yang gak mau memutihkan wajah? Pastinya anak mudah jaman sekarang berbondong-bondong ingin memilki kulit putih bersih berseri. Namun, skincare sekarang mahal-mahal.

Eits, tapi jangan buru-buru beli produk mahal ya! Ternyata, ada banyak bahan alami di dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah lho.

Nggak cuma murah, tapi juga aman dan bebas efek samping. Penasaran apa aja bahan yang dapat memutihkan kulit wajah? Yuk, simak tips berikut ini:

1.   Masker Beras

Beras bukan cuma buat dimasak lho! Kandungan vitamin B dan antioksidannya ternyata ampuh untuk memutihkan kulit.

Caranya gampang banget, kamu tinggal tumbuk beras sampai halus, campur dengan air atau susu, dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Skincare Lokal Membuat Kulit Wajah Sehat dan Glowing, Premium dari Wardah

2.   Masker Madu

Madu terkenal dengan sifat antibakteri dan anti inflamasi yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, madu juga bisa membantu melembapkan dan memutihkan kulit.

Caranya, oleskan madu ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat dan rasakan sensasi kulit yang lebih halus dan cerah.

3.   Masker Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Lidah buaya juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi dan meredakan jerawat.

Caranya, ambil gel lidah buaya dari daunnya, oleskan ke wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan rasakan sensasi kulit yang lebih segar dan lembap.

4.   Masker Mentimun

Mentimun memiliki efek menyegarkan dan memutihkan kulit. Kandungan airnya yang tinggi juga membantu melembapkan kulit.

Caranya, iris mentimun tipis-tipis dan tempelkan ke wajah selama 15-20 menit. Atau, kamu bisa menghaluskan mentimun dan oleskan ke wajah sebagai masker. Bilas dengan air bersih dan rasakan sensasi kulit yang lebih dingin dan cerah.

BACA JUGA : Coba Beragam Manfaat Masker Pepaya Untuk Memutihkan Kulit, Alami dan Mudah Cek Ulasan Lengkapnya Disini!

5.   Masker Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Yogurt juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Caranya, oleskan yogurt ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan rasakan sensasi kulit yang lebih halus dan cerah.

6.   Masker Kentang

Kentang mengandung vitamin C dan enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya gampang banget, tinggal potong kentang tipis-tipis, tempel di wajah selama 15-20 menit.

Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

7.   Masker Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan flek hitam. Campurkan air lemon dengan madu dan oleskan di seluruh wajah.

Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 1-2 kali seminggu. Perlu diingat hindari penggunaan masker lemon jika kulitmu sensitif.

8.   Masker Tomat

Tomat mengandung likopen, antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Campurkan jus tomat dengan madu dan oleskan di seluruh wajah.

Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

BACA JUGA : Mau Tahu Cara Membuat Body Lotion Dari Lidah Buaya? Bisa Banget Dong, Simak Penjelasannya!

Gimana guys, gampang banget kan? Gak perlu ribet dan mahal lho buat dapetin kulit wajah yang cerah dan glowing. Yuk, cobain tips-tips di atas dan rasakan sendiri manfaatnya!

Ingat, kunci utama untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin merawat kulit.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan cobain tips-tips di atas untuk membantu proses memutihkan kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: