Ingin Memutihkan Kulit Tangan Tapi Budget Pas-Pasan? Coba deh Bikin Lulur Alami, Simak Tips dan Caranya!

Ingin Memutihkan Kulit Tangan Tapi Budget Pas-Pasan? Coba deh Bikin Lulur Alami, Simak Tips dan Caranya!

tips bikin lulur alami--

4. Oleskan bahan lulur alami tersebut pada permukaan kulit dan diamkan selama 25–30 menit.

5. Terakhir, bersihkan sisa-sisa lulur dengan membilas kulit menggunakan air hangat. Lakukan secara konsisten ya.

2. Lulur Bengkuang

Bengkoang memiliki kandungan vitamin E yang telah tebukti bisa memutihkan kulit tangan secara alami. Dan ternyata  beberapa pabrik produk kecantikan terkemuka pun menggunakan bengkoang sebagai bahan utama dalam membuat produk kecantikan.

Penggunaan bengkoang sebagai lulur alami bisa bermanfaat  untuk memutihkan kulit tangan dan caranya pun cukup mudah. Kalau kamu ingin membuat lulur untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, maka gunakanlah bengkoang sebagai bahan dasarnya. 

BACA JUGA : 4 Pengobatan Rumahan yang Bisa Dibuat Sendiri untuk Memutihkan Dagu yang Hitam Secara Alami, Cobain Yuk!

Hal ini dikarenakan bengkuang mengandung kadar vitamin C yang tinggi sehingga bisa membantu menghambat pembentukan senyawa melanin yakni pigmen yang berfungsi untuk memberi warna gelap pada kulit. Simak cara dan tips nya berikut ini!

Pertama yaitu parut secara halus satu buah bengkoang, kemudian pakai sebagai lulur dan  diamkan selama 10 sampai 15 menit. Selain sebagai lulur, bisa juga digunakan untuk scrub, caranya yaitu dengan menggosok-gosokkannya di permukaan kulit, kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit dan terkahir bilas badan sampai bersih.

Jika kamu melakukan cara ini secara rutin  yaitu sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu selama beberapa waktu, kamu akan mendapatkan kulit putih bersih yang kamu impikan. Jadi jangan pernah takut untuk mencob ya, semoga berhasil.

3. Lulur Labu

Jika kamu ingin menggunakan lulur alami yang bertekstur lembut, kamu bisa menggunakan labu sebagai pilihan yang tepat. Lulur labu dipercaya mengandung vitamin dan mineral sehingga dapat membantu memperbaiki kerusakan dan memutihkan  kulit. 

Nah berikut ini merupakan langkah-langkah dan cara membuat lulur alami menggunakan labu.

1. Campurkan kurang lebih ½ cangkir labu yang telah dihaluskan dan ¼ cangkir madu.

2. Kemudian tambahkan ½ cangkir soda kue, lalu aduk hingga merata.

3. Setelah itu, gunakan lulur labu tersebut pada permukaan kulit secara merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: