Olahraga Saat Puasa Ramadan? Coba Tips dan Trik Berikut Agar Ibadah Puasa Tetap Aman

Olahraga Saat Puasa Ramadan? Coba Tips dan Trik Berikut Agar Ibadah Puasa Tetap Aman

Olahraga saat puasa Ramadan tidak menjadi halangan.--healthxchange.com

2. Mengambil rute lebih panjang misalnya memilih berjalan kaki ke pasar atau warung. Kemudian bisa memilih menaiki tangga dibandingkan dengan lift. 

3. Tetap bergerak di depan rumah misalnya berjalan ke dapur atau ke kamar mandi, berjalan-jalan saat menerima telepon, dan sebagainya. 

BACA JUGA : Bosan Puasa Biasa Saja? Rasakan Sensasi Berbeda Dengan Berbagai Takjil, Ini Rekomendasi Tempat Ngabuburit

4. Memantau jumlah langkah harian dan menargetkan untuk meningkatkan jumlah langkah total satu langkah lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya. 

Orang yang Memiliki Gaya Hidup Aktif 

Tips dan trik berolahraga saat puasa Ramadan bagi orang yang memiliki gaya hidup aktif adalah tetap melakukan pekerjaan rumah seperti contoh sebelumnya dan tetap melakukan rutinitas olahraga seperti biasa. 

BACA JUGA : Muslim Wajib Tahu! Inilah 6 Perkara yang Dapat Membatalkan Ibadah Puasa, Apa Saja? Simak Ulasannya

1. Melanjutkan lari di luar ruangan selama dua kali seminggu. Kalian bisa lari disesuaikan dengan keadaan. Kemudian dapat memvariasikan jenis latihan kardiovaskular di luar ruangan dengan bersepeda atau jalan cepat. 

2. Berolahraga di luar ruangan di lingkungan terdekat. Ini bisa dilakukan menjelang waktu berbuka untuk menghindari kelelahan dan dehidrasi berlebih saat berpuasa. 

BACA JUGA : Wajib Dicoba! 7 Masakan Khas Ramadhan Dari Berbagai Daerah di Indonesia, Simak Ulasannya Disini

3. Berolahraga di rumah dengan melakukan latihan beban tubuh misalnya push up, plank, dips, dan leg raise. Kalian bisa memanfaatkan peralatan rumah tangga seperti melakukan bicep curl menggunakan ember berisi air sebagai beban atau menggunakan handuk pantai sebagai resistance band

Demikianlah ulasan mengenai tips dan trik berolahraga saat  puasa Ramadan agar tetap aman. Tetap pertahankanlah rutinitas olahraga kalian seperti sebelum puasa. Tidak mengapa jika tidak melakukan peningkatan signifikan, yang terpenting tetap bugar dan sehat selama puasa. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthxchange.com