Bukan Lulur Sembarangan! Ini Rahasi Mencerahkan Kulit Badan Menggunakan Bahan Alami Murah dan Cepat Cek Disini

Bukan Lulur Sembarangan! Ini Rahasi Mencerahkan Kulit Badan Menggunakan Bahan Alami Murah dan Cepat Cek Disini

Rahasi Mencerahkan Kulit Badan Menggunakan Lulur Alami Murah dan Cepat-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Tidak hanya wajah saja yang perlu mendapatkan perawatan, akan tetapi bagian tubuh lainnya juga perlu untuk dirawat.

Jika tidak melakukan perawatan pada badan maka kulit mati dapat menumpuk menjadi lapisan kasar dan tebal. Oleh karena itu menyebabkan kulit menjadi kusam dan pucat. 

Kandungan pada lulur dengan bahan-bahan alami mampu menjaga kesehatan kulit badan mulai dari melembabkan, mencerahkan, memutihkan, dan masih banyak lagi.

Berikut ini cara membuat lulur alami untuk mencerahkan kulit badan menggunakan bahan –bahan yang mudah didapatkan :

1. Lulur bengkoang

Cara kerja lulur bengkoang mampu menghilangkan noda hitam dan mengangkat sel kulit mati. Bengkoang terkenal dengan bahan alami kecantikan untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah.

Penggunaan lulur bengkoang secara rutin akan mendapatkan kulit cerah, tanda-tanda penuaan yang perlahan menghilang dan kulit terasa menjadi lembab. 

BACA JUGA : Simak Yuk! 5 Lulur Alami yang Bisa Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Cepat Aman Murah, Cek Disini Ya

Kandungan yang dimiliki bengkoang yaitu vitamin C yang tinggi dimana kandungan tersebut membantu memproduksi kolagen agar kulit tetap sehat selain itu  dapat membuat kulit menjadi bersinar, bersih dan mulus. 

Cara membuat lulur bengkoang yaitu parut bengkoang setelah itu peras dengan menggunakan air, gunakan sari bengkoang untuk masker lulur mandi, bisa juga mencampurkan parutan bengkoang sebagai scrub lulur.

2. Lulur Beras

Cara untuk mencerahkan kulit secara alami dengan menggunakan beras. Khasiat yang dimiliki beras sudah lama dipercaya dalam mencerahkan kulit, merawat kecantikan kulit, dan mampu mengangkat sel kulit mati.

Air cucian beras mengandung asam ferullic dan allantoin. Kedua kandungan tersebut mampu memutihkan kulit dan melindungi kulit secara alami. 

Cara membuat lulur beras bisa dilakukan dengan mencuci beras dan jangan buang airnya, biarkan air beras mengendap, dan gunakan air endapan beras sebagai lulur.

3. Lulur Kunyit

Kandungan yang dimiliki kunyit berupa vitamin C yang mampu mecerahkan dan menyehatkan kulit. Kunyit. Membuat lulur kunyit dengan campuran minyak kelapa akan membuat kulit menjadi lembut.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Lulur Yang Dapat Memutihkan Kulit Glowing Cerah Nampol? Simak Ulasannya , Cobain Langsung Kuy!

Banyak produk perawatan kecantikan di Indonesia yang menggunakan bahan alami kunyit. Antioksidan dan komponen anti inflamasi pada kunyit membantu kulit menjadi lebih cerah.

Cara membuat lulur kunyit siapkan 100 gram gula, bubuk kunyit, minyak kelapa secukupnya, lalu campurkan semua bahan kedalam wadah, aduk hingga merata, oleskan lulur ke kulit secara perlahan.

4. Lulur Coklat

Selain baunya yang enak, lulur coklat menjadi andalan favorit orang-orang karena manfaat yang dimiliki lulur coklat bisa membantu mencerahka dan mampu melindungi kulit dari sinar matahari bahkan kulit tubuh yang kering menjadi lembut menggunakan lulur coklat.

Kandungan yang dimiliki lulur coklat berupa vitamin A,E dan antioksidan yang dapat memperbaiki sel kulit, mecegah kerusakan pada kulit akibat radikal bebeas dan mampu meremajakan kulit.

Cara membuat lulur coklat siapkan bubuk coklat, madu atau minyak esensial, selanjutnya campurkan semua bahan, aplikasikan di kulit tubuh secara merata, tunggu hingga mengering, gosok secara perlahan agar tidak melukai kulit.

5. Lulur Lemon dan Gula

Kandungan yang dimiliki lemon berupa vitamin C dan memberi nutrisi pada kulit sekaligus mengeksfoliasinya. Lulu lemon dengan gula memiliki khasiat yang ampuh dan sangat mudah.

BACA JUGA : Kunci Rahasia Memutihkan Kulit Tubuh: Cara Penggunaan Lulur yang Benar Agar Hasil Maksimal!

Bahan-bahan alami yang terkandung membantu mengembalikan tingkat PH kulit sekaligus memastikan kulit tetap lembut, halus, dan kenyal.

Cara membuat lulur lemon dengan gula yaitu iris lemon menjadi dua bagian, peras lemon, campurkan semua bahan dan aduk hingga merata, selanjutnya aplikasikan lulur ke semua permukaan kulit secara merata.

Itu dia beberapa rekomendasi lulur utuk mencerahkan kulit dengan bahan-bahan alami murah dan mudah ditemukan di sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: