Objek Wisata Terbaru 2024 Cicalengka Dreamland? Suguhkan Pesona Alam yang Bernuansa Islami!

Objek Wisata Terbaru 2024 Cicalengka Dreamland? Suguhkan Pesona Alam yang Bernuansa Islami!

Objek Wisata Terbaru 2024 Cicalengka Dreamland-Wisatainfo-google

DISWAY JOGJA - Cicalengka Dreamland merupakan objek wisata terbaru 2024 di Bandung yang unik. Karena konsepnya memadukan konsep taman rekreasi dan alam, dimana wisata ini masih menjadi bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka.

Cicalengka Dreamland memiliki total luas lahan mencapai 47 hektar. Tema yang diusung tempat wisata terbaru 2024 ini cukup unik, yakni memadukan Sunda dan Islami.

Walaupun wisata Cicalengka Dreamland ini mengusung tema bernuansa islami, tetapi wisatawan non muslim pun boleh berkunjung ke sini untuk menikmati seluruh fasilitas dan wahana yang disediakan.

Hamparan pemandangan hijau perbukitan Cicalengka menjadi pemandangan utama dari tempat wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Cafe Outdoor Bali Ramah Lingkungan? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Yuk Jelajahi Toddler Dijamin Betah!

Lokasi Wisata Cicalengka Dreamland

Lokasi wisata terbaru 2024 Cicalengka Dreamland ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berjarak sekitar 50 km dari Bandara Husein Sastranegara dan juga dari stasiun Bandung. Jika kamu dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit berkendara. Untuk letaknya tidak jauh dari objek wisata Curug Cinulang atau Hutan Lindung yang berada di bawah kaki Gunung Kareumbi.

Harga Tiket Masuk Wisata Cicalengka Dreamland

Untuk harga tiket masuk ke wisata Cicalengka Dreamland ini tentunya dengan harga terjangkau, yaitu hari Senin-Jumat Rp. 25.000 per orang dewasa dan Rp. 20.000 per anak-anak, kemudian untuk hari Sabtu-Minggu atau hari libur Rp. 30.000 per orang dewasa dan Rp. 25.000 per anak-anak.

Jam Operasional Wisata Cicalengka Dreamland

Buat kamu yang mau berkunjung ke wisata terbaru 2024 Cicalengka Dreamland, tempat ini buka dari hari Senin sampai Kamis pukul 09.00-17.00 WIB, dan Sabtu sampai Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk hari Jumat tempat wisata ini libur.

BACA JUGA : 11 Wisata Terbaru 2024 di Berastagi Provinsi Sumatera Utara? Pesona Alam Eksotis Bikin Takjub, Paling Terkenal

Daya Tarik Wisata Cicalengka Dreamland

Destinasi wisata terbaru 2024 berkapasitas 8.000 pengunjung ini bukan hanya menyediakan wahana pemacu adrenalin, tapi juga ada sejumlah spot foto tematik.

Yang paling diunggulkan di tempat wisata ini adalah pemandangan dan spot foto yang unik. Setidaknya terdapat 10 spot foto dengan tulisan maupun nuansa yang islami bisa kamu eksplor.

Disini juga terdapat 7 wahana dengan pemandangan alam yang indah dan ada tiga area bersantai. Kawasan ini sendiri terbagi menjadi tiga area, yaitu The Thinker, The Changer, dan The Warrior yang bisa dilalui untuk berpetualang.

Selain tulisan “I Love Al Quran” disini terdapat pula spot foto lain berupa tangga setinggi 2 meter dengan patung berbentuk bukit di ujungnya yang di analogikan sebagai Kitab Suci.

Kemudian, spot foto unik lainnya adalah replika pintu Surga dan Neraka. Terdapat juga spot foto berupa anak tangga yang menggambarkan tahapan yang dilalui manusia dari lahir sampai di akhirat, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Liburan Wisata Terbaru 2024 Anak Tantrum? Hangout Bareng Toddler di Cafe Kids Friendly Surabaya Dijamin Betah!

Ketika berkunjung ke wisata ini, kamu tidak perlu khawatir merasa kelaparan, karena terdapat Fantasy Culinary tempat yang disediakan untuk memesan makanan dan minuman di saat sedang beristirahat.

Menu yang dihidangkan pun beragam, mulai dari makanan nusantara hingga makanan mancanegara, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Lebih serunya lagi, disini juga menyediakan area camping dan tentunya dilengkapi dengan alat-alat camping lengkap dengan konsep islami yang di khususkan untuk pasangan yang sudah menikah.

Destinasi Wisata terbaru 2024 Cicalengka Dreamland ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, teman, atau orang-orang tersayang agar terciptanya suasana liburan yang seru dan mengasyikan. Semoga pengalaman liburanmu berkesan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: