Sensasi Nikmati Sunset Paling Indah: Wisata Terbaru 2024 Pantai Drini Yogyakarta, Buka 24 Jam!

Sensasi Nikmati Sunset Paling Indah: Wisata Terbaru 2024 Pantai Drini Yogyakarta, Buka 24 Jam!

Wisata baru Pantai Drini Yogyakarta yang tawarkan sensasi sunset indah--

Jam operasional wisata terbaru 2024 Pantai Drini ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Majalengka Paling Hits dan Populer? Simak Alamat, Fasilitas dan HTM-nya Cek Langsung!

Harga tiket masuk wisata Pantai Drini adalah seharga Rp10 ribu untuk setiap orangnya, baik untuk wisatawan lokal maupun asing. Fasilitas yang bisa ditemukan di pantai ini adalah: 

  • Toilet
  • Musala
  • Ruang ganti pakaian
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Tempat penyewaan kano
  • Tempat bermain anak
  • Area parkir yang luas

Keindahan Wisata Terbaru 2024 Pulau Drini

Pantai di wilayah Gunung Kidul ini juga memiliki satu keistimewaan, yakni terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Drini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka? Simak Curug Paling Hits Terpopuler, Pesona Eksotis View Estetis!

Pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai ini merupakan sebuah pulau yang terbentuk alami dari bebatuan karang. Tentu, ada alasan mengapa pulau tersebut dinamakan Pulau Drini.

Menurut penduduk sekitar, dahulu kala di pulau tersebut banyak ditumbuhi oleh tanaman sentigi atau disebut tumbuhan drini. Hal itulah yang menjadi asal muasal dari nama pantai dan Pulau Drini.

Bila air laut surut, Kamu bisa dengan mudah menuju ke Pulau Drini. Apagi, kini juga difasilitasi tangga beton yang digunakan sebagai akses menuju Pulau Drini. Sementara itu, jika air laut sedang pasang, wisatawan tidak dianjurkan untuk menuju Pulau Drini menggunakan tangga.

Aktivitas Menarik Wisata Baru Pantai Drini

Tidak hanya menikmati suasana pantai, namun Kamu juga bisa melakukan aktivitas berikut di pulau Drini.

1. Swafoto dan Bermain di Pantai

Di pantai ini, Kamu bisa bermain pasir, berjemur, atau menikmati panorama alam yang cantik. Jika berkunjung sore hari, Kamu juga bisa menyaksikan indahnya sunset atau matahari terbenam.

BACA JUGA : Mengeksplore Curug Bibijilan Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Dengan Keajaiban Alam, Banyak Destinasi Memukau!

Jangan lupa abadikan foto di pantai Drini bersama keluarga, ya. Pantai ini juga kerap dijadikan spot foto prewedding bersama pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: