10 Wisata Terbaru 2024 Majalengka Paling Hits dan Populer? Simak Alamat, Fasilitas dan HTM-nya Cek Langsung!

10 Wisata Terbaru 2024 Majalengka Paling Hits dan Populer? Simak Alamat, Fasilitas dan HTM-nya Cek Langsung!

Situ Cipanten Majalengka-Instagram @agoy_cenghar-

DISWAY JOGJA - Majalengka merupakan daerah di Provinsi Jawa Barat. Majalengka mempunyai wilayah perpaduan dataran rendah di bagian utara, dan juga wilayah perbukitan yang ada di bagian tengah, ini menyebabkan Majalengka memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024. Suasananya yang sejuk dan keindahan alam yang memukau, serta banyak spot menarik yang dapat kamu kunjungi bersama teman, keluarga ataupun pasangan.

Berikut 10 wisata terbaru 2024 Majalengka paling hits dan populer :

1. Cikadongdong River Tubing

Sungai Cikandongdong ini memiliki panjang sekitar 350 meter. Sungainya sangat jernih dan memiliki arus yang deras. Saat sedang river tubing kamu akan didampingi oleh guide. Kamu juga dapat melihat pemandangan yang indah dari sisi kanan dan kiri sungai.

Alamat : Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp30.000,-

2. Paralayang Adventure Land

Wisata terbaru 2024 ini merupakan wahana adrenalin yang cukup populer di Jawa Barat. Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Ciremai dan wilayah Majalengka. Di kawasan Paralayang Adventure Land juga ada aktivitas lain seperti, ATV, outbond seru, glamping untuk berkemah dan juga restoran serta kafe. Pengunjung juga bisa berburu sunset dan sunrise di tempat wisata ini.

Alamat : Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp15.000,- dan Rp350.000,- untuk Paralayang (sudah termasuk kursus singkat dan safety).

3. Telaga Herang

Wisata terbaru 2024 Talaga Herang adalah air yang mengalir dari sungai bawah tanah dan sumber airnya dari gunung Ciremai. Danau ini cukup dalam dan berbatu, namun airnya yang jernih. Talaga Herang dihuni oleh berbagai jenis ikan, akan tetapi tidak ada yang berani menangkapnya karena merupakan suatu pantangan.Talaga Herang terdapat berbagai macam kegiatan seperti, mengarungi danau dengan sepeda roda tiga air, atau berenang di airnya yang jernih dan dingin. Di sini juga tersedia warung dan restoran.

Alamat : perbatasan tiga desa Jerukleueut, Padaherang dan desa Lengkong Kulon di Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp3.000,- (Senin-Jumat) dan Rp5.000,- (Hari Libur).

BACA JUGA : BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Apel di Malang? Simak Alamat dan Harga Tiket Masuknya!

4. Kebun Teh Cipasung

Yang menjadi daya tarik dari wisata ini yaitu hamparan kebun teh yang luas memberikan pemandangan yang indah dan sejuk. Kamu bisa bebas berkeliling dan berfoto, sekaligus menikmati berbagai makanan di warung-warung yang tersedia.

Alamat : Cipasung, Kabupaten Majalengka.

HTM : Rp3.000,-

5. Curug Ibun Pelangi

Awalnya, Curug Ibun Pelangi dikenal dengan nama wisata terbaru 2024 Goa Lalay, lalu namanya berubah menjadi Curug Ibun Pelangi. Dinamakan wisata Goa Lalay karena curug ini terdapat goa yang dijuluki sebagai Green Canyon-nya Majalengka. Di dalam Goa Lalay pemandangannya sangat asri dan indah. Hal ini karena akan ada cahaya yang menyinari bagian dalam goa.

Alamat : Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,-

6. Situ Cipanten

Wisata ini berupa danau yang luas dengan air jernih berwarna biru dan ikan warna-warni. Di sini kamu bisa berenang, bermain bebek air, dan berfoto-foto di pinggir danau.

Alamat : Jl. Gn. Kuning – Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

HTM : Rp10.000,-

7. Terasering Panyaweuyan

Terasering ini bentuknya berundak-undak dan merupakan perkebunan bawang merah. Karena tatanannya yang rapi, wisata ini dijadikan sebagai spot foto dan menjadi incaran banyak fotografer. Suasananya asri dan sejuk.

Alamat : Tejamulya, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Bara

HTM : Rp5.000,-

8. Curug Sempong

Curug Sempong yang bentuknya agak masuk ke dalam dinding tebing. Untuk mencapai wisata terbaru 2024 Curug Sempong dibutuhkan perjuangan karena harus menuruni bukit yang curam dan agak licin. Tapi perjuangan itu akan terbayar dengan pemandangan yang bisa menghilangkan rasa lelah tersebut. Curug Sempong memiliki tampilan bebatuan dengan warna cokelat oranye. Hal ini dikarenakan adanya sisa-sisa aliran lava purba. Curug Sempong memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan 2 kolam yang ada di bawahnya. Karena kolam ini memiliki kedalaman sekitar 6 meter sehingga tidak disarankan untuk berenang.

Alamat : Cisempong, Sidamukti, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,-

9. Petilasan Prabu Siliwangi

Petilasan Prabu Siliwangi merupakan wisata penuh dengan nilai sejarah yang menjelaskan tentang kehidupan Prabu Siliwangi dan diyakini sebagai tempat peristirahatan Prabu Siliwangi sang pemimpin kerajaan Padjajaran di lereng gunung ciremai.

Alamat : Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

HTM : Rp10.000,- - Rp15.000,-.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Tegal? Piknik Biar Nggak Panik, Hidup Dijamin Lebih Asik!

10. Jembar Waterpark

Wisata terbaru 2024 Jembar Waterpark memiliki kolam renang yang bersih, termasuk kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Ada juga beragam seluncuran. Serta banyak patung hewan dan dinosaurus versi jumbo di sini. Di sini juga menyediakan spot foto unik seperti vespa antik, sepeda antik, tangga pelangi, dan masih banyak lagi.

Alamat : Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

HTM : Rp20.000,- (Hari Biasa) dan Rp35.000,- (Akhir Pekan dan Hari Libur Nasional).

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 224 Majalengka yang dapat kamu kunjungi. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: