Mengeksplore Curug Bibijilan Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Dengan Keajaiban Alam, Banyak Destinasi Memukau!

Mengeksplore Curug Bibijilan Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Dengan Keajaiban Alam, Banyak Destinasi Memukau!

Curu Bibijilan Sukabumi--google

DISWAY JOGJA - Sukabumi merupakan salah satu wilayah yang memiliki beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik dan wajib di explore. Apalagi suasana alam di daerah ini masih alami, sehingga didominasi oleh pantai, curug serta perbukitan.

Air terjun atau curug adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang populer di Sukabumi, terdapat banyak curug yang didatangi oleh wisawatan. Salah satunya adalah Curug Bibijilan sebagai destinasi wisata air terbaik di Jawa Barat, curug ini masih sangat natural dan asri.

Nama curug ini diambil dari bahasa Sunda yaitu “bibijilan” yang memiliki arti “bermunculan”. Dikarenakan air yang terlihat seperti terus memancar keluar dari dalam bebatuan, sumber mata air Curug Bibijilan ini berasal dari Gua Buniayu.

Terdapat bebatuan yang tidak rata sehingga memecah aliran air, dan seolah-olah air tersebut keluar dari dalam batu yang membuat tampilan air terjun ini menarik. Keindahan yang luar biasa ini menjadi daya tarik paling besar para wisatawan, apa saja daya tariknya ? yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Air Terjun 14 Tingkat

Terdapat 14 tingkat yang mana tiap tingkatnya memiliki karakteristik sendiri. Umumnya wisatawan hanya sampai di air terjun tingkat pertama dan kedua, karena untuk menuju tingkat yang lebih tinggi disarankan dengan pemandu wisata sebab medannya esktrim.

BACA JUGA : Wisata Alam Oasis Sukabumi? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Liburan ke Benua Eropa Dengan Kearifan Lokal!

Ditingkatan ke tiga dan ke lima memiliki karakteristik yang mirip yaitu berundak-undak. Namun, ketka musim hujan tiba Curug Bibijilan ditutup untuk wisatawan, karena aliran airnya akan lebih deras dan membahayakan.

2. Dikelilingi Hutan Pinus

Ketinggian wisata terbaru 2024 curug ini mencapai 100 meter, dari ketinggian curug ini kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus yang berada disekeliling curug. Hutan pinus membuat suasana terasa lebih sejuk, dan hijaunya membuat mata segar.

3. Gua Dekat Curug

Didekat wisata terbaru 2024 curug ini terdapat gua yang lokasinya sedikit tersembunyi. Jika wisatawan datang ke gua ini maka akan disuguhi stalaktit dan stalagmit, pemandangan dapat menambahkan edukasi serta menjernihkan pikiran.

Sebagai salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang ramai dikunjungi wisatawan. Curug ini memiliki beberapa spot untuk melakukan berbagai aktivitas, yaitu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: