Niacinamide dan Vitamin C Bisa Dicampur untuk Memutihkan Kulit Wajah? Bisa Dong, Begini Caranya!

Niacinamide dan Vitamin C Bisa Dicampur untuk Memutihkan Kulit Wajah? Bisa Dong, Begini Caranya!

Niacinamide dan vitamin C bisa digunakan bersamaan. --www.buywow.in

DISWAY JOGJA - Ada salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan terkait usaha memutihkan kulit wajah secara cepat. Pertanyaaan itu berhubungan dengan penggunaan niacinamide dan vitamin C apakah bisa dilakukan secara bersamaan? 

Sebagaimana diketahui, vitamin c dan niacinamide merupakan bahan aktif yang sama-sama berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara cepat. 

Penelitian awal menunjukkan bahwa menggabungkan niacinamide dengan vitamin C berpotensi menyebabkan pembentukan niacin. Niacin dapat menyebabkan kemerahan atau iritasi pada beberapa orang. 

BACA JUGA : Mau Usaha Memutihkan Kulit Wajahmu Berhasil? Jangan Pernah Percaya 6 Mitos Penggunaan Sunscreen Ini!

Penelitian demi penelitian yang baru terus bermunculan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kekhawatiran atau ketakutan bahwa ada masalah jika niacinamide dan vitamin C yang digunakan secara bersamaan mungkin tidak berdasar. 

Kebanyakan pakar perawatan kulit masa kini justru sepakat bahwa penggunaan niacinamide dengan vitamin C secara bersamaannya umumnya aman dan dapat meningkatkan manfaat satu sama lain. 

BACA JUGA : Serius, Timun Bisa Memutihkan Kulit Secara Alami? Jelas Dong! Simak 7 Manfaat Ampuh Timun Untuk Kesehatan

Dikutip DISWAY JOGJA dari buywow.in, masih banyak orang yang bingung bagaimana menggunakaan niacinamide dengan vitamin C secara bersamaan. Jika kalian masih binggung berikut adalah panduan lengkap penggunaan niacinamide dengan vitamin C secara bersamaan agar usaha memutihkan kulit secara cepat bisa berjalan lebih maksimal. 

Kalian bisa mempraktikkan panduan ini disertai dengan tips-tips lainnya untuk mendapatkan kulit wajah yang diimpikan. 

1. Alternatifnya dengan menggunakan niacinamide di pagi hari dan vitamin C di malam hari. Atau sebaliknya. Pemisahan ini membantu meminimalkan potensi interaksi kedua komponen tersebut. 

BACA JUGA : 6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

2. Jika kalian memilih untuk menggunakan niacinamide dan vitamin C ssecara rutin, gunakanlah urutan yang benar. Sangat disarankan untuk mengoleskan vitamin C terlebih dahulu. Biarkan hingga terserap sepenuhnya ke dalam kulit. Barulah kalian bisa mengoleskan vitamin C. Urutan tersebut membantu memastikan penyerapan dan efektivitas kedua bahan secara optimal. 

3. Sebelum menggunakan kedua bahan secara bersamaan pada seluruh wajah kalian, lakukan uji tempel terlebih dahulu. Ujilah penggunaan kedua bahan pada area kulit kalian selain wajah misalnya di punggung tanggan. Pastikan bahwa kalian tidak mengalami reaksi merugikan atau sensitivitas berlebih. 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buywow.in