Cara Memutihkan Kulit dengan Beberapa Jenis Susu: Dijamin Lebaran Kulitmu Glowing Bercahaya

Cara Memutihkan Kulit dengan Beberapa Jenis Susu: Dijamin Lebaran Kulitmu Glowing Bercahaya

Cara memutihkan kulit dengan beberapa jenis susu-Vuk Saric-istockphoto

DISWAY JOGJA - Sebelum lebaran tiba, pasti kamu ingin memiliki kulit yang putih dan glowing bukan ? Tapi tahukah kamu menggunakan bahan dasar susu dapat digunakan untuk cara memutihkan kulit loh.

Cara memutihkan kulit tidak selalu harus dengan bahan kimia. Beberapa orang ada yang menggunakan susu dengan cara untuk mandi, adapula dengan membuatnya sebagai masker.

Susu juga kerap digunakan untuk kombinasi pada produk perawatan kulit. Karena susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat untuk kulit.

Tapi tahukah kamu, jenis susu apa saja sih yang dapat digunakan untuk cara memutihkan kulit dan apa manfaatnya bagi tubuh?

Jenis Susu yang Dapat Digunakan untuk Perawatan Kulit

1. Susu Bubuk

Jenis susu ini juga efektif untuk memutihkan kulit. Biasanya pemakaian susu bubuk untuk perawatan kulit ini dicampurkan dengan bahan yang lainnya, sehingga memaksimalkan hashil yang diinginkan.

Susu bubuk juga mampu melembutkan kulit wajah dan tubuh, mengatasi kulit yang kering dan menghilangkan flek hitam di wajah yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Kamu dapat menggunakan susu bubuk ini untuk masker ataupun untuk berendam ketika mandi.

2. Susu Kedelai

Susu kedelai juga ampuh untuk memutihkan kulit. Ketika kamu sedang menggunakan susu kedelai ini untuk mandi, jangan lupa sambil laukan pijitan kecil pada kulit ya.

BACA JUGA : Mulai Dari Beras Hingga Susu, Berikut 7 Jenis Bahan Lulur Alami Memutihkan Kulit

Susu kedelai ini dapat menghilangkan kantung mata, mengurangi dan menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam pada wajah. Kamu dapat mengkombinasikan susu kedelai dengan bahan alami lainnya seperti buah-buahan, madu, putih telur, garam, yoghurt dan lainnya.

3. Susu Kental Manis

Susu kaleng ini juga mampu digunakan untuk cara memutihkan kulit yang bagus. Selain kaya akan manfaat untuk peawatan kulit, juga harganya yang terjangkau.

Selain memutihkan kulit, susu in memiliki manfaat untuk menghilangkan mata panda dan melembabkan kulit. Sama seperti susu lainnya, kamu dapat menggunakan susu kental manis ini sebagai masker atau berendam saat mandi.

4. Susu Kambing

Susu kambing ini mampu membantu memutihkan kulit, sebab mengandung butiran lemak yang lebih sedikit dari susu sapi. Mengandung zat antiseptik yang dapat menerkan perkembangan bakteri dalam tubuh.

Disarankan menggunakan susu kambing murni ya, jika hal itu susah untuk didapat kamu juga masih bisa menggunakan susu kambing yang terjual di pasaran. Sebelum menggunakan susu kambing ini untuk perawatan kulit sebaiknya dipanaskan dulu sekitar 65 derajat celcius, dan jangan sampai mendidih.

Diamkan dahulu semalaman hingga lemaknya terpisah dibagian atas. Lemak ini yang akan kamu gunakan untuk perawatan kulit kamu.

Susu kambing ini dapat mengecilkan pori-pori kulit, melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering.

5. Susu Full Cream

BACA JUGA : 5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Rasanya yang lebih cremy dan lebih enak daripada susu rendah lemak. Kandungan lemak pada susu ini sebesar 3.5 % juga mengandung 5 gram lemak jenuh di tiap gelasnya yang sudah mencukupi sekitar 20% dari kebutuhan lemak harian seseorang.

Melalui kandungan lemaknya, membuat susu full cream ini cocok untuk memutihkan kulit karena akan terasa lebih halus dan lebut serta terhindar dari berminyak.

6. Buttermilk

Buttermilk adalah susu yang dihasilkan melalui pembuatan mentega dan krim yang difermentasikan. Rasanya sedikit asam, juga sedikit manis, dan kaya akan krim serta kental seperti yoghurt.

Buttremilk dapat diguanakan untuk lulur kulit karena mengandung asam laktat yang lebih banyak dari susu lainnya.

Beberapa jenis susu di atas dapat kamu gunakan untuk cara memutihkan kulit. Kamu dapat menggunakannya untuk masker, lulur atau sebagai berendam saat mandi.

Dengan penggunaan yang rutin dan benar tentu akan mendapatkan hasil yang efektif dan tentunya lebaranmu akan memiliki kulit putih, sehat dan glowing. Hentikan jika muncul iritasi pada kulitmu ya. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: