Kulit Wajah Putih Tanpa Ribet? Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Putih Telur tanpa Menguras Kantong

Kulit Wajah Putih Tanpa Ribet? Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Putih Telur tanpa Menguras Kantong

Cara memutihkan kulit dengan putih telur-Anna-Ok-istockphoto

DISWAY JOGJA - Siapa sih yang gak ingin mempunyai kulit wajah putih dan sehat ? Tentu banyak wanita yang mengidamkan hal itu. Sedang ramai di sosial media berbagai cara memutihkan kulit wajah.

Jika kamu salah satunya yang ingin berencana melakukan cara memutihkan kulit. Tetapi ragu menggunakan bahan kimia, karena efek samping atau lainnya, tenang saja ada ko bahan alami yang bisa kamu coba.

Salah satunya dengan telur, bahan yang mudah ditemukan di rumah. Kamu dapat memanfaatkan putih telur sebagai cara memutihkan kulit wajahmu.

Gunakan putih telur untuk masker wajahmu, namun ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur loh.

Manfaat Putih Telur

1. Mengandung Vitamin B2

Putih telur mengandung vitamin B2 (riboplafin) berfungsi untuk memperbaiki warna kulit, menstransformasi kulit agar menjadi cerah, juga menunda penuaan atau garis halus.

2. Mengandung Vitamin B12

Manfaat kandungan ini untuk membuat wajah lebih cerah, mengurangi noda hitam serta membantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata.

Cara Membuat Masker

1. Masker Putih Telur Tanpa Campuran

Cara yang pertama dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan putih telur tanpa campuran apapun. Caranya dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, gunakan satu telur untuk satu wajah.

BACA JUGA : Emang Boleh Se-Glow Up ini? Rasakan Sensasi Kulit Manggis : Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Simak Yuk!

Kocok putih telur hingga teksturnya encer, lalu aplikasikan keseluruh wajah. Hindari area mulut agar tidak termakan.

Diamkan selama beberapa menit tergantung pada ketebalan putih telur yang kamu gunakan ke wajah. Baru bilas dengan air bersih juga sabun muka untuk menghilangkan residu putih telur.

2. Masker Putih Telur dan Alpukat

Alpukat mengandung mineral yang banyak, serta vitamin E, B A dan C juga sifat antioksidan. Kombinasi yang baik jika dicampurkan dengan putih telur untuk dijadikan masker wajah.

Caranya dengan mengocok putih telur lebih dahulu lalu tambahkan ¼ buah alpukat matang yang sudah di haluskan. Aplikasikan ke area wajah jika sudah tercampur dengan sempurna.

Diamkan dahulu sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

3. Masker Putih Telur dengan Campuran Lemon

Selain menyegarkan, lemon juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit juga mengatasi masalah pigmentasi. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, kombinasi bahan ini juga pilihan yang tepat.

Caranya dengan peras sejumput air lemon dan campurkan dengan putih telur. Gunakan kapas dalam mengoleskan bahan ini ke wajah.

Diamkan dahulu selama 10 – 15 menit, baru bilas dengan air hangat lalu rasakan kelembutan kulit wajahmu.

4. Masker Putih Telus dengan Campuran Kopi

Kopi memiliki dua kandungan senyawa yang mempunyai peran dalam menghalangi kinerja enzim tirosinase  yaitu kefein dan caffeic acid. Kedua bahan ini terbukti mampu menekan aktivitas enzim sejauh 45 – 47%.

BACA JUGA : 9 Serum Badan Terbaik untuk Memutihkan Kulit Tangan!

Cara membuatnya dengan mencampurkan putih telur dengan bubuk kopi 1 sdm lalu aduk. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering, baru bilas dengan air bersih.

5. Masker Putih Telur, Madu dan Susu

Ketiga bahan ini dapat dikombinasikan karena mampu meningatkan kesehatan kulit. Penggunaan masker ini mampu membuat kulit wajah menjadi halus, cerah, bebas keriput juga jerawat.

Caranya cukup dengan mencampurkan 1 putih telur, beberapa tetes madu organik / murni serta 1 sdt susu. Aduk hingga tercampur lalu oleskan menggunakan kuas wajah.

Diamkan dahulu sekitar 30 – 4- menit, baru bilas hingga tidak tersisa masker.

Itulah sedikit informasi mengenai manfaat putih telur juga beberapa metode untuk cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur. Ingat ya, setiap individu memiliki kulit yang berbeda sehingga hasil yangg didapatkan juga akan berbeda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: